Ketemu Kapolda Jambi, Ormas HBB Batalkan Aksi Penyalaan 1.000 Lilin untuk Brigadir Yosua

Ketemu Kapolda Jambi, Ormas HBB Batalkan Aksi Penyalaan 1.000 Lilin untuk Brigadir Yosua

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersama Ormas HBB. Setelah pertemuan, HBB memutuskan membatalkan aksi penyalaan 1.000 lilin untuk Brigadir Yosua.-Deki/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Organisasi Masyarakat (Ormas) Horas Bangso Batak (HBB), rupanya membatalkan aksi penyalaan 1.000 lilin yang direncanakan digelar pada Sabtu, 23 Juli 2022 esok hari.

Diketahui, rencananya aksi penyalaan 1.000 lilin ini dalam rangka berduka cita atas tewasnya Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, akibat ditembak sesama polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri pada 8 Juli lalu.

Koordinator rencana aksi ini, Jhon Very Sihaloho menyatakan, bahwa batalnya aksi ini usai pihaknya bertemu dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

"Kita berterima kasih kepada bapak Kapolda atas saran yang telah diberikan, untuk itu kita sepakat untuk membatalkan aksi bakar lilin besok," katanya.

BACA JUGA:Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua, Ini Kabar dari Polda Jambi

BACA JUGA:Citra Kartini, Harimau Sumatera Asal Sumatera Utara Mati di Taman Nasional Kerinci Seblat, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Racmad Wibowo mengatakan bahwa nantinya aksi bakar 1.000 lilin ini akan digantikan dengan aksi yang lain.

"Setelah kita berdiskusi, ormas HBB sepakat untuk mengganti aksi tersebut dengan berziarah ke makam almarhum dan memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) Jambi minta keadilan untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. HBB akan melakukan aksi solidaritas terang 1.000 lilin. 

Aksi solidaritas terang 1.000 lilin yang dilakukan oleh HBB Jambi tersebut, rencananya akan dilakukan di lapangan kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Kota jambi pada Sabtu 23 Juli 2022 besok. 

BACA JUGA:September 2022 Dibuka, Yuk Cek Persyaratan Penerimaan PPPK di Kabupaten Tanjab Timur

BACA JUGA:Ada Kabar Baik dari Pemkab Tanjab Timur, Tahun Ini BKPSDMD Usulkan Penerimaan PPPK

Kemudian, aksi solidaritas tersebut dimulai pada pukul 18.00 sampai 19.30. Ini merupakan bentuk dari keperdulian yang dari HBB Jambi untuk menuntut keadilan bagi Brigadir J, yang tewas dalam insiden polisi tembak polisi tersebut. 

Koordinator Aksi 1.000 lilin Jambi, Jhon Very Sihaloho mengatakan, HBB Jambi sebagai penggagas aksi solidaritas ini telah mematangkan rencana dengan rapat seluruh pengurus, penasehat serta anggota DPD HBB  Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: