Pihak Keluarga Tak Permasalahkan Lokasi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua: yang Penting..

Pihak Keluarga Tak Permasalahkan Lokasi Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua: yang Penting..

Suasana makan Brigadir Yosua. Dokter forensi mengatakan bahwa autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua bakal sulit.-Deki/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Informasi tentang akan dilakukannya proses autopsi ulang, terhadap jenazah Almarhum Brigadir Yosua Hutabarat terus menguat.

Begitu juga mengenai lokasi autopsi ulang itu akan dilakukan. Pihak keluarga Brigadir Yosua menyebut tidak mempermasalahkan dimana lokasi autopsi ulang itu akan dilakukan nantinya.

"Kalau untuk itu kita serahkan kepada pihak kuasa hukum kita, namun kami dari keluarga tidak mempermasalahkan dimana lokasi autopsi ulang itu yang penting keadilan dapat terungkap," kata Rohani Simanjuntak, keluarga Brigadir Yosha pada Kamis, 21 Juli 2022 malam.

Rohani menambahkan, bahwa pihaknya belum menerima jadwal autopsi ulang itu baik dari kuasa hukum maupun pihak kepolisian.

BACA JUGA:Mike Tyson Merasakan Ajalnya Sudah Dekat, Ini yang Dirasakan 

BACA JUGA:Breaking News!!! Tiga Truk Batu Bara Terlibat Kecelakaan di Kotabaru, Begini Kondisinya

Diketahui sebelumnya, Polri kabulkan otopsi ulang jenazah Brigadir Yosua. Ini pasca Polri menggelar perkara tragedi berdarah kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.

Dalam konfrensi pers yang dilakukan pada Rabu, 20 Juli 2022 pukul 21.00 WIB, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan ada 3 hal yang perlu disampaikan ke publik.

Pertama, pencopotan Brigjen Hendra Kurniawan dari jabatannya sebagai Karo Paminal Divisi Propam dan Kompol Budi Herdi Susianto dari Jabatannya Kapolres Jakarta Selatan.

Kedua, akan dilakukan otopsi ulang terhadap jasad Brigadir Yosua (Brigadir Y) ini sesuai pula dengan permintaan keluarga korban. 

BACA JUGA:HBB Jambi Tuntut Keadilan Bagi Brigadir Yosua, Bakal Gelar Aksi Solidaritas 1.000 Lilin 

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Pastikan Stok Minyak Sayur Cukup

Ketiga menindaklanjuti langkah-langkah laporan yang diterima, salah satunya dengan menujuk tim untuk mendalami kasus yang terjadi. 

Sebelumnya, Samuel Hutabarat, ayah kandung dari mendiang Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Yosua yang tewas dalam insiden polisi tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, angkat bicara mengenai kemungkinan autopsi ulang terhadap jenazah anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: