Ajak Datuk Rio Manfaatkan Dana Desa, Ini Arahan Dinas Ketahanan Pangan Muarabungo

Ajak Datuk Rio Manfaatkan Dana Desa, Ini Arahan Dinas Ketahanan Pangan Muarabungo

Plt Kadis Ketahanan Pangan Bungo, Sofyan Ma'as-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muarabungo, meminta agar tiap dusun atau desa bisa memanfaatkan Dana Desa (DD) masing-masing.

Salah satunya untuk ketahanan pangan maupun hewani, dikondisi harga cabai yang terus meninggi di pasaran Muarabungo.

Ini juga sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021 mengamanatkan serta mewajibkan setiap desa untuk, memanfaatkan 20 persen dana desa sebagai program ketahanan pangan dan hewani.

Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo, Sofyan Ma’as mengatakan, untuk mengatasi lonjakan harga yang berkepanjangan mengajak datuk Rio (kades) kabupaten Bungo bisa memanfaatkan Dana Desa (DD) yang diperuntukan untuk ketahanan pangan maupun hewani.

BACA JUGA:Pekerjaan Proyek Inlet Danau Kerinci Senilai Rp 12 Miliar Terlambat, Kok Bisa?

BACA JUGA:Petugas Porter Bandara Curi Perhiasan Dewi Perssik, Tersangka : Masukkan Kode Koper Secara Acak

Dalam waktu dekat ini, lanjut Sofyan Ma’as pihaknya bersama dinas terkait dan tim kelompok tani akan melakukan kunjungan lapangan di dusun-dusun di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo untuk membahas tentang penyaluran DD ketahanan pangan.

“Karena harga cabai merah besar lagi naik, nantinya dana desa yang diperuntukan untuk holtikultura bisa juga digunakan untuk membeli bibit cabe merah unggul, dan bisa dibagikan ke warga atau petani setiap dusun,” sebutnya. (mai/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/