Disaksikan Kapolda Jambi dan Gubernur Jambi, 16 Orang dari JAS dan JAD Lepas Bai'at dan Ikrar Setia ke NKRI

Disaksikan Kapolda Jambi dan Gubernur Jambi, 16 Orang dari JAS dan JAD Lepas Bai'at dan Ikrar Setia ke NKRI

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Gubernur Jambi, usai lepas bai'at dan ikrar setiap pada NKRI 16 orang dari Jaringan Jamaah Ansharu Syariah (JAS) dan Jamaah Ansharu Daulah (JAD).-ist/jambi-independent.co.id-

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 16 orang dari Jaringan Jamaah Ansharu Syariah (JAS) dan Jamaah Ansharu Daulah (JAD) melaksanakan lepas bai’at dan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bai'at dan ikran ini, dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Bupati Batanghari, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada selasa, tanggal 30 April 2024.

Sebanyak 16 orang yang melaksanakan bai’at dan ikrar setia kepada NKRI tersebut merupakan binaan Desnsus 88 Satuan Tugas Wilayah (Satgaswil) Jambi, Ditintelkam Polda Jambi.

Kemudian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, dan Yayasan Forum Komunikasi Persaudaraan Nusantara (FKPN) Jambi.

BACA JUGA:Ini Dia Resep Tahu Walik dengan Cocolan Sambal Kecap, Ide Cemilan Simpel Super Krispi

BACA JUGA:Pisang di Rumah Hampir Busuk, Jangan Dibuang! Mending Dibuat Banana Bread Aja

Dalam pembacaan ikrar dan penandatanganan pernyataan lepas bai’at ikrar setia kepada NKRI disaksikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Gubernur Jambi Al Haris, Direktur Idensos Densus 88 AT Polri Brigjen Pol Arif Makhfudiharto.

Selain itu, para jamaah juga melakukan penghormatan kepada benderah merah putih yang merupakan suatu bentuk rasa syukur dan cinta tanah air Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih dan turut berbahagia dengan menyaksikan momen penting pengucapan ikrar untuk setia kepada NKRI oleh jamaah yang tergabung ke jaringan JAD dan JAS.

“Ini merupakan suatu momen yang penting bagi kita bersama, ada kegiatan lepas bai’at dan ikrar setia kepada NKRI, karena setia kepada NKRI ini merupakan jawaban dari kondisi bangsa sekarang ini," kata Irjen Rusdi.

BACA JUGA:Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Menuju Belenggu Pers Indonesia

BACA JUGA:Waduh! Kasus Pelajar Sodomi Tetangga Terjadi di Kota Jambi, Korban Masih Usia 7 Tahun

Lanjutnya, kondisi global saat ini sedang tidak baik-baik saja. Sebagai seluruh anak bangsa punya kewajiban bagaimana bersama-sama menghadapi masalah global.

"Kita ketahui bersama bagaimana di Timur Tengah, bagaimana Ukraina dengan Rusia dan juga tentunya permasalahan-permasalahan nasional, masalah pangan dan lain sebagainya,” kata Kapolda Jambi saat memberikan kata sambutan, Selasa 30 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: