Pererat Silaturahmi, Wagub Sani Awali Halal Bihalal Pemprov Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Pererat Silaturahmi, Wagub Sani Awali Halal Bihalal Pemprov Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Wagub Sani Awali Halal Bihalal Pemprov Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani memulai serangkaian kegiatan Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruangan Aula Kantor Bupati Kerinci dan Aula Kantor Walikota Sungai Penuh pada Selasa 30 April 2024.

Kegiatan Halal Bihalal dimulai pukul 11.30 WIB, dihadiri oleh Penjabat Bupati Kerinci, Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Jajaran Forkopimda Kabupaten Kerinci, dan seluruh Camat se-Kabupaten Kerinci. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kota Sungai Penuh pada pukul 14.30 WIB, dengan langsung disambut oleh Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, Sekretaris Daerah, dan jajaran Pemerintah Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Real Madrid 2-2 Bayern Munchen

BACA JUGA:HAR Serahkan Berkas Pendaftaran ke Gerindra, Absor: Niat Baik Hasilnya Baik Juga

Dalam acara tersebut, Wagub Sani didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, dan pejabat lainnya. Kegiatan Halal Bihalal diakhiri dengan sesi bersalaman antara Wagub Sani dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya, Wagub Sani yang mewakili Gubernur Jambi menyampaikan harapannya bahwa kegiatan Halal Bihalal ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, serta memperkuat silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

Hal ini diharapkan dapat menguatkan sinergi dalam membangun Provinsi Jambi yang lebih maju dan Sejahtera.

Wagub Sani menjelaskan bahwa Halal Bihalal, sebagai tradisi Nusantara yang kaya akan nilai-nilai keislaman, menjadi sarana untuk membersihkan dosa dan kekhilafan dengan sesama manusia, sehingga semua kembali fitrah dan suci seperti makna perayaan Idul Fitri.

BACA JUGA:Emang Ada Ya, HP Gaming 2 Jutaan? Ada Dong, Ini Dia iQOO Z7x 5G

BACA JUGA:Juru Parkir di Tanjab Barat Jadi Korban Penikaman Brutal, Satu Orang Tewas

"Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan Taqabalallahu minnaa wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, serta memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan," ucap Wagub Sani.

Wagub Sani juga menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan pemerintah kabupaten/kota dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadaban.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kerinci, Asraf, menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal merupakan momen penyucian diri di hari fitri, dengan saling bermaafan dan mempererat silaturahmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: