Hati-Hati, Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Buat Kulit Mu Rusak

Hati-Hati, Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Buat Kulit Mu Rusak

ilustrasi wajah-pixabay-https://jambiindependent.disway.id/

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tak ada yang mengira, ternyata ada 5 makanan yang biasa kita konsumsi setiap hari yang bikin kulit rusak, dan tidak kunjung mulus dan glowing.

Walaupun kita sudah berbagai cara sudah dilakukan, mulai perawatan klinik kecantikan hingga menggunakan berbagai macam skincare. Namun kalau kita tetap konsumsi 5 makanan tersebut, maka sangat sulit kulit kita akan mulus dan glowing.

Ini dia 5 makanan dan miniman yang setiap hari kita konsumsi, tanpa disadari membuat kulit kita tidak bisa mulus dan glowing :

1. Nasi Putih

BACA JUGA:Banjir Besar Landa Bengkulu, 1.538 Rumah di 11 Kecamatan Terendam

BACA JUGA:Selamat! Teknik Geofisika FST Unja Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Nasi putih merupakan sumber karbohidrat utama masyarakat Indonesia, yang dikonsumsi setiap hari. Namun tahukah kamu, nasi putih menduduki peringkat sangat tinggi pada indeks glikemik.

Nasi putih juga merupakan makanan yang tinggi gula. Kandungan gula yang tinggi sangatlah tidak baik untuk kondisi kulit.

Gula yang tidak dapat diserap sempurna oleh liver akan berakhir di kolagen kulit. Tanpa sadar, hal tersebut dapat menyebabkan peradangan kulit intens.

2. Air Mineral Kemasan Botol

Siapa yang menyangka air mineral botol memberi pengaruh buruk terhadap kondisi kulit? Pada kemasan air mineral botol yang beredar, kebanyakkan mengandung bisfenol A.

BACA JUGA:Kenapa Idul Adha di Indonesia dan Arab Saudi Berbeda? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Kembali Meroket, Harga Cabai Merah di Bungo Tembus Rp 150 Ribu/kg

Dalam bisfenol A, terkandung estrogen sintetis yang bisa menyebabkan masalah kulit terkait hormon.

3. Teh Manis

Pasti banyak dari kamu yang hobi minum teh manis sehabis makan, kan? Teh manis memang menyegarkan tenggorokan, namun minuman ini mengandung gula yang tinggi.

Sama seperti nasi, gula yang tinggi bisa merusak produksi kolagen dan membuat kulit menjadi kendur.

4. Kopi

BACA JUGA:AHM Luncurkan New Honda ADV160, Skutik Penjelajah Semakin Berkelas

BACA JUGA:Website MyPertamina Terpantau Eror Hari Pertama Uji Coba

Hayo ngaku, siapa yang hobi ngopi setiap hari? Mulai sekarang, ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan tersebut jika ingin kulit glowing.

Kopi dapat membuat kulit kering dan menimbulkan garis-garis halus. Selain itu, kopi juga dapat menggangu tidur. Kualitas tidur yang buruk sudah pasti berpengaruh terhadap kondisi kulit.

5. Garam

Garam menjadi bumbu wajib untuk mengolah makanan. Namun, konsumsi garam berlebih merupakan faktor utama yang menyebabkan dehidrasi kulit.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik sudah pasti akan menimbulkan banyak masalah. Mulai dari kulit kering, sampai mudah iritasi.

Ini dia 5 makanan dan minuman yang sering dikonsumsi namun memiliki efek buruk bagi kondisi kulit. Mulai sekarang, coba untuk lebih memperhatikannya. (*)

Artikel ini sudah tayang di Jateng.disway.id, dengan judul:5 Makanan Bikin Kulit Rusak, Apa Saja?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/