Didepak Real Madrid, Bale Malah Tertawa Kecil Sambil Bilang Begini

Didepak Real Madrid, Bale Malah Tertawa Kecil Sambil Bilang Begini

Timnas Wales Lolos Ke Piala Dunia Qatar 2022--

WALES, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapten Wales Gareth Bale sama sekali tidak menaruh dendam apalagi bingung usai didepak Real Madrid.

Mantan punggawa Tottenham Hotspur bahkan berseloroh dirinya sudah memiliki setumpuk tawaran yang menghendaki jasanya musim depan.

“Saya sudah banyak tawaran dari klub, menyusul konfirmasi kepergiannya dari Real Madrid,” kata Bale seraya tertawa kecil menanggapi pertanyaan wartawan usai laga Wales vs Ukraina, yang berlangsung di Stadion Cardiff City, Senin 6 Juni 2022.

"Ya, saya punya banyak, banyak sekali tawaran, tak perlu repot-repot lagi. Tinggal memilih saja ya,” diulangi lagi Bale sambil tersenyum selama konferensi pers.

BACA JUGA:Durian Low

BACA JUGA:Kapolsek Sadu Ajak Masyarakat Ikut Serta Mengawasi Aksi Penyelundupan Bareng Ilegal

Bale sebenarnya sudah mengumumkan dalam sebuah surat terbuka awal pekan ini bahwa 9 tahun dirinya di Madrid akan segera berakhir menyusul kontraknya musim panas ini rampung.

Sumber lain menyebutkan Bale awalnya akan pensiun dari sepak bola jika Wales kalah dari Ukraina di final. Tapi skor akhir berkata lain.

Wales akhirnya melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah membenamkan Ukraina dengan skor 1-0 di Stadion Cardiff City.

Sumber lain menyebutkan Bale awalnya akan pensiun dari sepak bola jika Wales kalah dari Ukraina di final. Tapi skor akhir berkata lain.

BACA JUGA:Berbatasan Langsung Dengan Laut Cina Selatan, Polsek Sadu Gencar Melakukan Razia Masuknya Barang Ilegal

BACA JUGA:Cobain Yuk, Cerahkan Kulit Wajah dengan 4 Bahan Alami Ini

Wales akhirnya melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah membenamkan Ukraina dengan skor 1-0 di Stadion Cardiff City.

Bahkan, santer beredar dia ditawari klub MLS dengan musim berjalan hingga Oktober, atau 5 November jika tim tersebut meraih Piala MLS.

Ditanya apakah masa depannya bergantung pada hasil pertandingan atas Ukraina? Bale menjawab tentu tidak.

“Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, saya tidak berkonsentrasi pada apa yang ada di depan di masa depan. Kami memiliki pertandingan besar. Fokus saya menang, jadi jangan khawatir, dan terbukti hasilnya hari ini,” kata dia.

BACA JUGA:Simak, Ini 5 Obat Alami Untuk Penderita Maag

BACA JUGA:PKP Al Hidayah Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Fasilitas

Musim terakhir Bale di Madrid dirusak oleh masalah cedera panjang. Penyerang sayap itu absen dari kekalahan Wales di Nations League dari Polandia.

Namun pelatih Wales Robert Page yakin Bale akan siap menghadapi Ukraina saat mereka berusaha mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. “Itu selalu menjadi bagian dari rencana yang masuk," kata Page.

“Dengan para pemain senior, kami bertanya kepada mereka apa yang mereka butuhkan untuk mendapatkan tempat terbaik untuk hari pertandingan. Dia (Bale) punya rencana, dan dia tidak ingin membuang kesempatan itu,” terang Robert Page.

“Saya telah belajar satu hal sebagai manajer Wales, bahwa jika Anda menginginkan pemain terbaik Anda di lapangan, Anda harus mampu beradaptasi. Mereka tidak pernah mengecewakan saya,” pungkas Robert Page.

BACA JUGA:Kebakaran di Cilodang Bungo, 1 Anak Meninggal Dunia

BACA JUGA:Jambi Borong Trofi di Supertrack

Ke Piala Dunia Qatar 2022

Gol bunuh diri Andriy Yarmolenko pada menit ke-34 babak pertama mematahkan impian Ukraina dan mengirim Wales ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Laga Wales vs Ukraina berakhir 1-0 dalam playoff, yang berlangsung di Stadion Cardiff, Wales yang dipimpin Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz, Senin 6 Juni 2022 dini hari WIB.

Ukraina memiliki beberapa peluang untuk menyamakan skor, bahkan membuat diri mereka unggul di Stadion Cardiff City.

BACA JUGA:Pencarian Eril di Sungai Aare, Ini Kabar Terbaru yang Didapat KBRI Bern

BACA JUGA:Ini Alasannya, Energy Watch Dukung Erick Thohir Melarang Ekspor EBT

Gareth Bale menjadi orang yang berjasa dalam kemenangan Wales menghadapi Ukraina, Senin 6 Juni 2022 dini hari WIB. Wales berhak ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah menunggu 64 tahun. -UEFA -Disway.id

Tapi kenyataannya berubah 180 derajat ketika tendangan Gareth Bale dibelokkan hingga membuat mereka tersingkir dari kompetisi dan mengirim Wales ke Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun.

Pertemuan Wales vs Ukrainan berlangsung ketat di bawah guyuran hujan deras. Peluang didapat Wales pertama kali dari Daniel James lewat tendangan 25 meter. Sayang bola bergulir tipis di tiang gawang.

Memasuki menit ke-32 pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Kali ini Bale mengambil bola dengan hadangan 3 pemain sebagai pagar betis.

Ancang-ancang dari jarak sekitar dua meter, Bale langsung menghujamkan bola ke arah gawang. Bola melesat tajam berada persis hadapan Kapten Ukraina Yarmolenko.

Bola berhasil disundul Yarmolenko. Niat untuk menghalau si kulit bundar sebaliknya mengarah melaju ke sudut kanan jala gawang. Bola mengalir cepat dan tak mampu diantisipasi penjaga gawang Ukrainan Georgiy Bushchan.

Gol pun tercipta pada menit ke-34. Stadion Cardiff bergemuruh. Pendukung Wales yang memadati stadion tersebut langsung bersorak meneriakan yel-yel kemenangan. Skor 1-0 untuk Wales dan bertahan hingga di ujung babak pertama.

Ukraina sebenarnya mendapatkan peluang penalti, tepatnya di menit ke-40 saat Yarmolenko dijatuhkan Joe Allen. Tetapi VAR (video asisten wasit) menepis pelanggaran tersebut.

Sadar dengan ketertinggalan Ukraina memainkan serangan dari kedua sayapnya. Intensitas serangan yang dilakukan Illia Zabarnyi dkk mengalir deras.

Kali ini Ukraina mendapatkan peluang dari Oleksandr Zinchenko. Umpan matang Romawi Yaremchukdi ke kotak penalti berhasil dikuasai Zinchenko. Sayangnya wasit melihat posisi Zinchenko dalam kondisi offside.

Gempuran tim Ukraina belum juga selesai. Kali ini peluang ada di kaki Artem Dovbyk. Tendangan keras begitu cepat, tapi sayang dihalau kiper Wales yang dipercayakan pada Wayne Hennessey. Skor bertahan 1-0 hingga peluit babak kedua berakhir.

Gol bunuh diri Kapten Ukraina Yarmolenko benar-benar menyisakan luka dan kenangan pahit bagi Ukraina. Langkahnya untuk bisa berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 terhenti di Stadion Cardiff.

Dengan kemenangan ini, Wales akan bergabung dengan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat di Grup B untuk Piala Dunia, yang dimulai pada 21 November dan berlangsung hingga 18 Desember.

Susunan Pemain:

Wales: 1 Wayne Hennessey, 6 Joe Rodon, 4 Ben Davies, 15 Ethan Ampadu, 10 Aaron Ramsey, 7 Joe Allen, 3 Neco Williams,14 Connor Roberts, 13 Kieffer Moore, 20 Daniel James, 11 Gareth Bale.

- Pemain Pengganti: 17 Rhys Norrington-Davies, 9 Brennan Johnson, 8 Harry Wilson.

- Pelatih: Robert Page.

Ukraina: 1 Georgiy Bushchan, 22 Mykola Matviyenko 13 Illia Zabarnyi, 6 Taras Stepanenko, 16 Vitalii Mykolenko, 21 Oleksandr Karavaev, 17 Oleksandr Zinchenko, 8 Ruslan Malinovskyi, 15 Viktor Tsygankov, 7 Andriy Yarmolenko, 9 Romawi Yaremchuk.

- Pemain Pengganti: 10 Mykola Shaparenko, 14 Mykhailo Mudryko, 11 Artem Dovbyk.

- Pelatih: Oleksandr Petrakov.

- Gol: Andriy Yarmolenko (34' bunuh diri)
- Stadion: Cardiff, Wales.
- Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz.

Sumber: