Kapolsek Sadu Ajak Masyarakat Ikut Serta Mengawasi Aksi Penyelundupan Bareng Ilegal

Kapolsek Sadu Ajak Masyarakat Ikut Serta Mengawasi Aksi Penyelundupan Bareng Ilegal

Kapolsek Sadu Ajak Masyarakat Ikut Serta Mengawasi Aksi Penyelundupan Bareng Ilegal--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan, kemungkinan terjadinya aksi penyelundupan barang ilegal dari jalur perairan yang masuk ke Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur perlu diantisipasi.

Selain melakukan razia dan pengawasan rutin, terutama terhadap kapal motor (kendaraan air) yang kerap berlabuh di sejumlah dermaga yang ada di kecamatan tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Sadu juga membutuhkan peran serta masyarakat, dalam mengawasi aksi ilegal di kecamatan paling timur Kabupaten Tanjab Timur ini.

Kapolsek Sadu Iptu Very Prasetyawan menjelaskan, peran serta dan perhatian khusus dari masyarakat setempat terkait aksi penyelundupan barang ilegal ini juga harus ditingkatkan.

Sebab, para pelaku penyelundupan ini, biasanya akan menggunakan jalur tikus untuk melancarkan aksinya agar tidak terpantau oleh pihak berwajib.

BACA JUGA:Berbatasan Langsung Dengan Laut Cina Selatan, Polsek Sadu Gencar Melakukan Razia Masuknya Barang Ilegal

BACA JUGA:Cobain Yuk, Cerahkan Kulit Wajah dengan 4 Bahan Alami Ini

"Di sini kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa bekerja sama dan membantu aparat. Caranya, jika masyarakat ada yang mengetahui aksi ilegal atau kegiatan yang mencurigakan dari bongkar muat kapal, bisa segera melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian biar cepat ditindaklanjuti," jalasnya. (pan/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: