Ade Armando Sebut UAS Tidak Layak Jadi Juru Dakwah

Ade Armando Sebut UAS Tidak Layak Jadi Juru Dakwah

BACA JUGA:Ikuti ProKlim 2022, Banyak Hal Dipersiapkan Kelurahan Ekajaya

"Ancaman yang menyebutkan serangan 9/11 telah dilakukan terhadap Singapura oleh pendukung seorang, penceramah yang dilarang memasuki Singapura," ujar Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura, K Shanmuga seperti dikutip FIN dari Youtube channel News Asia (CNA) pada Selasa 24 Mei 2022.  

Ancaman itu disampaikan oleh salah satu akun Instagram. Namun, ancaman itu, lanjut Shanmuga, telah dihapus oleh pengirimnya.  

"Pengancam itu menyebut Singapura sebagai negara Islamophobia. Dia meminta pemimpin negara dalam waktu 48 jam meminta maaf kepada umat Islam dan rakyat Indonesia. Dia juga mengancam akan mengusir duta besar Singapura untuk Indonesia dan mengirim pasukan jika tuntutan mereka diabaikan," imbuhnya. 

Pada Senin 16 Mei 2022 lalu, Ustaz Abdul Somad (UAS) beserta keluarga dan temannya tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura.  Namun, kedatangan mereka ditolak oleh pihak Imigrasi Singapura. Selanjutnya, UAS dan rombongan dikirim kembali ke Batam. 

BACA JUGA:Kelurahan Thehok Ingatkan Warga Imunisasi Campak Rubella 

BACA JUGA:Petugas Berjaga dari Pagi Hingga Malam, Pastikan Warga Tak Buang Sampah di Sunan Derajat Kenali Asam Bawah

Kementerian Dalam Negeri Singapura mengatakan, UAS dikenal menyebarkan ajaran 'ekstremis dan segregasi' yang tidak dapat diterima masyarakat multiras dan multiagama di Singapura. 

Menurutnya, pendukung UAS telah membuat komentar yang meminta Singapura dihancurkan.  

Sebelum akhirnya pernyataan itu dihapus oleh otoritas Facebook. "Negara kecil, sangat arogan, hanya dengan satu misil kalian akan hancur," ujar Shanmugam mengutip komentar ancaman tersebut. 

Shanmugam menegaskan ancaman teror kepada Singapura tersebut tidak boleh diabaikan.  

BACA JUGA:Noh, Kader PDIP Diingatkan, Megawati: Jangan Lengah dengan Hasil Survei 

BACA JUGA:Akhirnya, Ketua MK Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi

“Paralel harus ditarik dengan 9/11. Singapura dipimpin oleh pemimpin non-Islam. Bahwa Singapura harus diserang, kepentingan Singapura harus diserang. Kita tidak akan meremehkan komentar dan ancaman itu,” tegasnya.  (*)

Artikel ini telah tayang di FIN.co.id, dengan judul Pendukung UAS Teror Singapura, Ade Armando: Jika Somad Terus Suarakan Kebencian Dia Tak Layak Jadi Juru Dakwah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id