Dihadiri Pj Bupati Sarolangun, UAS Paparkan Poin Muslim Moderat, Salah Satunya Tepat Waktu

Dihadiri Pj Bupati Sarolangun, UAS Paparkan Poin Muslim Moderat, Salah Satunya Tepat Waktu

Tablig akbar UAS di Kabupaten Sarolangun.-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, menghadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad (UAS) yang digelar di masjid Al Falah, Sarolangun, Jambi, Sabtu, 16 Maret 2024.

Dalam tabligh akbar yang bertemakan “Dengan Ramadhan Menjadi Muslim Yang Moderat” ini, Bachril Bakri didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun

Pantauan Sarolangun Independent, Kabiro Perencanaan Kemendagri ini menyimak dan sesekali menganggukkan kepala mendengar tausyiah yang disampaikan ustad kondang jebolan Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini. 

Dalam ceramahnya UAS menyebutkan bahwa moderat diambil dari kata modern.

“Moderat itu tidak condong ke kanan dan tidak condong ke kiri. Dengan Ramadhan ini kita dilatih menjadi moderat,” ujarnya mengawali ceramahnya.

Ditambahkannya, ada lima poin dari Ramadhan mendidik agar menjadi moderat. Salah satunya mendidik tepat waktu. 

“Poin yang pertama orang moderat ini on time atau tepat waktu. Maka dengan Ramadhan kita orang yang sangat tepat waktu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu UAS juga minta agar on time tidak hanya diterapkan pada saat bulan Ramadhan saja tapi juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti tepat waktu masuk kantor. 

Selain dihadiri Pj Bupati Sarolangun, turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Sarolangun, Ketua Baznas Sarolangun.

Hadir pula Wakil Bupati Sarolangun 2017-2022 H Hillalatil Badri, dan jamaah Masjid Al Falah yang datang dari berbagai daerah di Sarolangun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: