Kelurahan Thehok Ingatkan Warga Imunisasi Campak Rubella

Kelurahan Thehok Ingatkan Warga Imunisasi Campak Rubella

Warga saat diingatkan pemerintah untuk ikutkan anak dalam vaksinasi campak rubella-ist-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Melandainya Covid-19 membuat pemerintah kembali mengaktifkan program dan kegiatan yang tertunda. Salah satunya ialah imunisasi campak rubella.

"Kita minta warga untuk dapat membantu petugas pendataan guna Imunisasi campak rubella yang baru-baru ini ditekankan oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah," kata Lurah Thehok, Sugeng Sunuadi.

Sugeng mengatakan, imunisasi campak rubella ini dengan tujuan mengantisipasi segala penyakit yang datang menyerang pada anak. "Dengan harapan anak-anak kita tumbuh kembangnya bagus dan sehat semua," kata dia.

Sugeng mengatakan, untuk berhasilnya hal tersebut butuh kerjasama dan dukungan dari orangtua, dalam membantu petugas pendataan.

BACA JUGA:Ikuti ProKlim 2022, Banyak Hal Dipersiapkan Kelurahan Ekajaya

BACA JUGA:Petugas Berjaga dari Pagi Hingga Malam, Pastikan Warga Tak Buang Sampah di Sunan Derajat Kenali Asam Bawah

Dirinya menyebut, itu merupakan salah satu fokus yang disampaikan kepada masyarakat saat halal bihalal se-Kelurahan Thehok. "Sekalian bersilaturahmi dengan LPM, RT dan para kader PKK serta kader-kader Posyandu, serta masyarakat," ujar Sugeng.

Sementara, diketahui bahwa pemerintah berharap dengan pelaksanaan imunisasi campak rubella ini, dapat mencapai eliminasi campak dan rubela/Congenital Rubella Syndrome (CSR) pada 2023.

Selain itu, sebagai upaya untuk mempertahankan status bebas polio dan mewujudkan dunia bebas polio pada 2026.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: