Cek! Ini 20 Kota Wisata Terbaik Dunia, Jakarta Masuk?

Cek! Ini 20 Kota Wisata Terbaik Dunia, Jakarta Masuk?

Dubai berhasil masuk dalam jajaran kota wisata terbaik dunia tahun 2023.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Indonesia, dengan kekayaan budaya dan destinasi wisata yang memukau, selalu menjadi magnet bagi para pelancong. Apakah masuk dalam kota wisata terbaik dunia?

Jakarta, sebagai ibukota yang penuh kehidupan, juga menyimpan sejumlah destinasi wisata menarik. Tak salah jika masuk dalam kota wisata terbaik dunia.

Namun, sayangnya, berdasarkan laporan CNN pada Sabtu, 16 Desember 2023, Jakarta tidak masuk dalam 20 kota wisata terbaik dunia versi perusahaan riset global Euromonitor International.

Euromonitor International bekerja sama dengan perusahaan berbasis data, Lighthouse, untuk menyusun Top 100 City Destinations Index 2023.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Oppo A96, Snapdragon 680 dengan 8 Core Kecepatan 2,4 GHz

BACA JUGA:Belum Ketemu Jodoh, Ini 5 Zodiak yang Tetap Single di Tahun 2024, Masih Nyaman Sendiri

Riset kota wisata terbaik ini dilakukan dengan mempertimbangkan sejumlah parameter, termasuk pariwisata, kinerja ekonomi, keberlanjutan, kesehatan, dan keselamatan.

Eropa Mendominasi, Paris Raih Posisi Pertama

Para peneliti menyatakan bahwa kota-kota di Eropa mendominasi urutan 10 besar kota wisata terbaik di dunia pada tahun 2023.

Dikutip jambi-independent.co.id dari disway.id, Eropa diakui telah meningkatkan beberapa aspek dalam pengelolaan tata letak kota dan urbanisasi.

Pengadopsian teknologi yang merata di seluruh kota, ketersediaan internet berkecepatan tinggi, fasilitas olahraga, dan lingkungan yang nyaman untuk bekerja dari jarak jauh menjadi beberapa faktor kunci dalam penilaian ini.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi HP Oppo A57, Kini Sedang Turun Harga

BACA JUGA:Turun Harga iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14 dan iPhone 15 Bekas, Cek Disini!

Sebagai hasilnya, Paris, Prancis, meraih posisi pertama sebagai kota wisata terbaik di dunia pada tahun 2023. Kota mewah dan fashion-forward ini telah menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: