Ternyata ini, 7 Manfaat Tanaman Jagung untuk Tubuh

Ternyata ini, 7 Manfaat Tanaman Jagung untuk Tubuh

-Pinterest-

JAMBI- INDEPENDENT.CO.ID - Jagung atau Zea mays merupakan jenis pangan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Makanan ini memiliki rasa manis yang lezat dan dapat diperoleh dengan harga terjangkau. 

Biasanya jagung ini bisa dijadikan makanan seperti bakwan jagung, perkedel jagung, puding jagung, sup kental jagung, dan lainnya. 

Selain itu tanaman jagung juga memiliki kandungan nutrisi, seperti karbohidrat, kalori, serat, glukosa, lemak, protein dan lainnya.

Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:120 Pemuda Calon Komcad Sub Panda Korem 042/Gapu akan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

BACA JUGA:Esport Indonesia (ESI) Kota Jambi Akan Gelar Kejurda

1. Menurunkan kolesterol

Selain bisa meningkatkan sistem imun, mengonsumsi jagung rebus bisa menjaga kadar kolesterol agar selalu stabil dan menurunkan kolesterol.

Terlebih jika menjalani diet untuk menjaga kestabilan kolesterol, jagung rebus sangat baik jika dijadikan sebagai menu utama dalam diet. 

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jagung manis ternyata mengandung protein dan vitamin C. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin C ini juga membantu mencegah demam, pilek, dan flu. Protein yang ada dalam jagung manis baik untuk memberikan asupan energi pada tubuh.

BACA JUGA:Esport Indonesia (ESI) Kota Jambi Akan Gelar Kejurda

BACA JUGA:3 Divisi E-Sports Tanjab Barat Siap Bertarung di Kejurprov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: