Ini Dia 5 Tips Atasi Ketulangan dengan Mudah

Ini Dia  5 Tips Atasi Ketulangan dengan Mudah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tertelan duri ikan saat makan ikan tertentu biasa terjadi. Meskipun duri ikan biasanya kecil dan tajam, duri biasanya akan melewati saluran pencernaan tanpa masalah. Namun, seringkali duri ikan tersangkut di tenggorokan sehingga menimbulkan masalah.

Ketika seseorang ketulangan, maka dapat mengganggu kualitas hidupnya. Perasaan tidak nyaman yang disebabkan ketulangan, tentunya teramat menjengkelkan. 

Ini dia beberapa tips yang dikutip dari berbagai sumber untuk mengatasi masalah ketulangan. 

Berikut seperti dilansir Healthline:

BACA JUGA:Viral! Video Ulama Jabar Tuntut Jokowi, Terapkan Syariah Islam dengan Sistem Khalifah di Indonesia

BACA JUGA:Ingin Dapatkan Foto Keren Hanya Dari Handphone? Coba Trik Ini

1. Makan marshmallow 

Makanan yang kenyal satu ini, ketika dikunyah sebelum anda telan, akan merubah tekstur mashmallow menjadi lebih lengket, dan memudahkan Anda untuk mengenyahkan tulang yang tersangkut tadi.  

2. Roti dengan olesan selai kacang

Yup, Anda pastinya sudah dapat membayangkan bagaimana kombinasi keduanya, akan mampu mengatasi permasalahan yang satu ini.

3.Minum olive oil 

Dengan meneguk dua sendok makan olive oil, Anda dapat melumuri tenggorokan dan tulang itu sendiri, dengan minyak yang licin ini, memantunya lebih mudah melepaskan diri dari tenggorokan.  

4.Roti dan Air

Roti yang dicelupkan ke dalam air adalah cara klasik untuk mengeluarkan makanan yang tersangkut di tenggorokan. Rendam sepotong roti dalam air selama sekitar satu menit, lalu ambil satu gigitan besar dan telan utuh. Metode ini memberi beban pada tulang ikan dan mendorongnya ke bawah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: