Esport Indonesia (ESI) Kota Jambi Akan Gelar Kejurda

Esport Indonesia (ESI) Kota Jambi Akan Gelar Kejurda

Ade Saputra,Ketua Umum E sport Indonesia Kota Jambi--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Potensi industri gaming dan esport Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan,  bahkan di tengah pandemi COVID-19.
 
 Menurut data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL), pada 2019 ada 62,1 juta orang yang aktif bermain game di Indonesia.
 
Tingginya angka tersebut membawa Indonesia menduduki peringkat 12 di pasar game dengan jumlah pemain terbanyak. Bahkan, menurut laporan dari Global Market Games Report 2020 menunjukkan, Indonesia menjadi salah satu negara terbesar pengguna game di Asia Tenggara.
 
 
 
Esport Indonesia (ESI) merupakan organisasi induk cabang olahraga esport dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Pengurus besar Esport Indonesia (PBESI) diketuai oleh Budi Gunawan.
 
ESI Kota Jambi yang dikomandoi oleh Ade Saputra akan menggelar kejuaraan daerah (kejurda) pada tanggal 19 hingga 22 mei 2022 mendatang. 
 
"Kejurda merupakan salah satu ajang penjaringan atlet esport terbaik untuk lingkup Kota Jambi,"ujar Ade yang juga merupakan sekretaris umum BPC HIPMI Kota Jambi. 
 
 
 
Pasca kejurda, pemenang akan mendapatkan tiket untuk mengikuti ajang Kejuaran Provinsi (Kejuprov) pada bulan juni 2022 mendatang. Bukan hanya mengirimkan atlet terbaik Kota Jambi untuk kejuraan Provinsi pada Juni mendatang, ESI Kota Jambi juga berkomitmen memberikan pembinaan kepada atlet esport kota jambi pasca kegiatan kejurda. 
 
Alumni pasca sarjana ABFI Perbanas Institute ini juga mengungkapan bahwa olahraga game jika dilakukan secara disiplin dan teratur akan berdampak positif bagi generasi muda. 
 
"ESI Kota Jambi tentunya siap untuk mewadahi dan memfasilitasi segala bentuk kegiatan yang berdampak postif," ujarnya. (viz)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: