Liverpool Memastikan Diri Melaju ke Final Liga Champions

Liverpool Memastikan Diri Melaju ke Final Liga Champions

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Liverpool memastikan diri melaju ke final Liga Champions. 

Ini setelah Liverpool berhasil memenangkan laga Leg kedua Liga Champions Eropa usai mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2, di Estadio de la Ceramica, Rabu 4 Mei 2022 dini hari. 

Kemenangan The Reds cukup dramatis, karena skuat asuhan Jurgen Klopp itu sempat ketinggalan dua gol pada babak pertama, setelah Boulaye Dia dan Francis Coquelin berhasil membobol gawang Alisson. 

Atas kemenangan itu, Liverpool berhasil melaju ke babak Final Liga Champions Eropa yang akan digelar di Paris.

BACA JUGA:10 Penumpang Avanza Selamat dari Kecelakaan di Muara Enim, Begini Kronologinya 

BACA JUGA:Viral Video Brutal Bentrok Remaja di Parit 1 Kualatungkal Gunakan Senjata Peluru Plastik

Liverpool kemudian berhasil comeback pada babak kedua, setelah Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane berhasil merobek gawang Villarreal yang dijaga oleh Rulli. The Reds pun akhirnya menang agregat 5-2 atas tim Spanyol berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut. 

Liverpool masih menunggu pemenang duel antara Real Madrid dengan Manchester City.

Liverpool kebobolan gol cepat pada menit ketiga. Gol itu berawal dari umpan silang dari sayap kiri, Etienne Capoue yang berhasil melesatkan umpan ke muka gawang Liverpool. 

Umpan itu akhirnya berhasil diselesaikan oleh Boulaye Dia dengan mudah melalui tendangan jarak dekat. Skor 1-0 untuk Villarreal. 

BACA JUGA:Kemenkominfo Sebut Masyarakat Beruntung Terkait Siaran TV Analog di 8 Wilayah Dihentikan 

BACA JUGA:Liverpool Incar Pemain RB Leipzig, Ini Orangnya

Pertahanan Liverpool dikurung Villarreal dalam 15 menit awal pertandingan. Situs UEFA mencatat ada 54,2 persen penguasaan bola, ada tiga tembakan yang dilepaskan oleh tim asuhan Unai Emery itu.

Hingga 25 menit berlangsung, Liverpool delapan kali menyerang. Salah satu peluang berbahaya Si Merah didapat pada menit ke-24 saat Diogo Jota mendapat umpan terobosan. Namun demikian sayangnya karena ruang tembaknya ditutup kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: