10 Penumpang Avanza Selamat dari Kecelakaan di Muara Enim, Begini Kronologinya

10 Penumpang Avanza Selamat dari Kecelakaan di Muara Enim, Begini Kronologinya

Kondisi mobil Toyota Avanza mengalami ringsek berat setelah ditabrak kereta api Babaranjang. Foto: warga for sumeks.co-Sumeks.co-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kasat Reskrin Polres Muara Enim AKP Widhi Andhika Darma menjelaskan detik-detik 10 penumpang mobil Toyota Avanza menyelamatkan diri dari kecelakaan mengerikan.

Dia menjelaskan kejadian bermula saat Kereta Api Babaranjang Nomor KA 3077 CC 205 1327, lokomotif kedua CC 2051326 dengan Masinis kru TMB Agus Sunarto, bersama asisten Masinis Petrus, melaju dari arah Tarahan menuju Tanjung Enim.

Dalam waktu bersamaan mobil Avanza tersebut berjalan dari jalur Lintas Palembang hendak menyeberangi jalur kereta ke arah Rumah Tumbuh.

“Saat itu ada petugas Perawatan Jalan Rel PT KAI, Ridwan kebetulan melintas di TKP mencoba membantu mengatur kondisi jalan di TKP yang sedang macet. Mobil korban yang berada di TKP saat itu tidak bisa bergerak maju dan mundur,” ujar Widhi.

BACA JUGA:Viral Video Brutal Bentrok Remaja di Parit 1 Kualatungkal Gunakan Senjata Peluru Plastik 

BACA JUGA:Kemenkominfo Sebut Masyarakat Beruntung Terkait Siaran TV Analog di 8 Wilayah Dihentikan

Sementara itu, jalur kereta lampu hijau yang artinya kereta terus melaju.

Kemudian saat dilihat kereta sudah sangat dekat, penumpang mobil yang berjumlah 10 orang langsung keluar dari kendaraan menyelamatkan diri.

“Saat penumpang turun. Tidak lama kemudian kereta menabrak mobil Avanza yang berada di TKP dan terseret sejauh 100 meter."

"Atas kejadian tersebut mobil korban mengalami kerusakan berat Mobil kerugian materiel Rp 150 juta,” jelas dia.

BACA JUGA:Liverpool Incar Pemain RB Leipzig, Ini Orangnya 

BACA JUGA:Ronaldo Diyakini Masih Bertahan di Manchester United

Dugaan sementara, sambung Widhi, dikutip dari jpnn.com, kecelakaan tersebut disebabkan tidak adanya petugas yang mengatur persimpangan lajur kereta dan jalan umum.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: