Dump Truk Mogok, Satgas TMMD 111 Ikut Bantu Perbaiki

Dump Truk Mogok, Satgas TMMD 111 Ikut Bantu Perbaiki

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0420 di Desa Bukitberingin, ternyata dibekali dengan berbagai keahlian.

Itu terlihat saat Pratu Yongki Only membantu memperbaiki dump truk warga yang mengalami kerusakan.

Sebelumnya, Yongki sedang mencari dump truk yang selama ini mengantar material, karena sudah beberapa hari tidak turut serta droping material.

Dia berinisiatif keliling kampung melihat situasi di wilayah. Ternyata dump truk tersebut sedang mengalami kerusakan dan lagi diperbaiki Anto Manurung (38), pemiliknya.

Menurut Yongki, dump truk itu tidak lancar sirkulasi minyak karena anginan. Kemudian, dirinya mengecek kondisi  tersebut, dengan sedikit pengalaman dinas di batalyon Yon Zipur 2 di bagian seksi angkutan, dump truk tersebut dapat kembali normal.

Anto Manurung pemilik mobil mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan salah satu anggota TMMD 111.

“Saya sangat berterima kasih dengan anggota TNI yang baik hati dan bersedia membantu memperbaiki dump truck saya,” kata Anto. 

Sementara itu, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk mengedepankan sifat humanis.

“Saya juga memerintahkan kepada seluruh anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko supaya ringan tangan atau siap membantu kapan saja dan dimana saja kepada masyarakat membutuhkan bantuan,” kata dia. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: