Dapat Dukungan Maju Pilkada Kerinci, Dr Deri Terima "Arah Ajun" dari Rumah Pesusun Semurup

Dapat Dukungan Maju Pilkada Kerinci, Dr Deri Terima

Dapat Dukungan Maju Pilkada Kerinci, Dr Deri Terima "Arah Ajun" dari Rumah Pesusun Semurup--

Kerinci, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Calon Bupati Kerinci 2024 dokter Deri Mulyadi menerima 'arah ajun' (restu dan pengarahan) secara adat dari Rumah Pesusun, di Desa Balai Semurup, Kerinci, Sabtu 5 Oktober 2024. 

Acara dihadiri para depati Tigo Luhah Semurup secara lengkap yang dikenal sebagai "Depati Butigo". Mereka antara lain: Depati Mudo H Saripuddin Muid; Depati Kepala Sembah M Aris; dan Depati Simpan Bumi, Wirzon. 

Hadir juga di Rumah Pesusun—yang dibangun pada tahun 1253 itu—Pemangku yang Buduo, Permenti yang Delapan, Sigumi yang Butujuh serta perwakilan dari sanak butino se-Tigo Luhah Semurup. 

Foto bersama di depan Rumah Pesusun

BACA JUGA:Sering Mengalami Ketindihan? Ini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:5 Tips agar Tidak Bau Badan Setelah Beraktivitas Seharian, Cobain Nih

'Sigumi Kudrat' Rusdi Fahrizal, menyebutkan, bahwa tujuan acara seperti ini merupakan silaturahmi dan pemberian arah ajun yang biasa dalam adat Tigo Luhah Semurup. 

"Tujuan acara ini, pemberian arah ajun dan silaturrahmi," kata Rusdi Fahrizal. 

Dokter Deri dalam sambutannya menyebutkan bahwa dia telah ikhlas mewakafkan dirinya untuk masyarakat Kerinci. Ia telah memasang niat yang baik untuk membangun sakti alam Kerinci. 

"Ini bukan masalah kepentingan pribadi saya. Ini masalah kita bersama. Kalau saya pribadi, sudah saya persembahkan diri saya untuk masyarakat. Sekarang saya serahkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan," kata dokter Deri. 

BACA JUGA:Sinsen Siapkan Generasi Muda Jambi Hadapi Dunia Kerja

BACA JUGA:HUT ke-79 TNI, Kapolda Jambi Beri Hadiah untuk Prajurit Terbaik Korem 042/Gapu

Yang jelas, kata Deri, tujuannya maju di pilkada, membangun Kerinci lebih maju, bukan kepentingan sempit kelompok atau suku-suku tertentu saja. 

Tampak hadir di acara tersebut mantan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci, dalam kapasitasnya dalam adat sebagai Sigumi Butujuh, Jumadi Armanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: