Tingkatkan Kualitas Ekspor, PTPN VI Gunakan Layanan Premium Listrik PLN

Tingkatkan Kualitas Ekspor, PTPN VI Gunakan Layanan Premium Listrik PLN

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kerinci, Jambi - PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro merupakan perkebunan teh yang dikelola oleh BUMN, perkebunan teh dengan luas 2.500 hektare ini merupakan yang terluas kedua di dunia. Setiap tahun, Perkebunan Teh Kayu Aro dapat menghasilkan rata-rata 5.500 ton teh hitam.

Salah satu teh unggulan, teh artodox grade satu ini diekspor ke Eropa, Rusia, Timur Tengah, Amerika Serikat, Asia Tengah, Pakistan, dan Asia Tenggara, pada Rabu (22/12).



Manager PLN UP3 Muarabungo, M Arief Fikri mengatakan, saat dikonfirmasi sebelumnya sebagian produksi PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang dikelola mandiri.

Kata dia, seiring meningkatnya hasil produksi dan untuk memudahkan Ekspor PTPN VI membutuhkan kualitas listrik yang andal ramah lingkungan dan stabil.

Pada 21 Desember 2021, PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro Resmi menjadi pelanggan PLN dengan layanan premium 3 kali 197.000 VA. Hal ini tidak lain untuk mendapatkan benefit dari layanan premium PLN yaitu ramah lingkungan, kenyamanan bisnis, akses komunikasi khusus dan garansi padam. (mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: