Gawat! Ratusan Warga Desa Sumber Jaya Kepung Polsek Kumpeh Ulu, Ini Penyebabnya

Gawat! Ratusan Warga Desa Sumber Jaya Kepung Polsek Kumpeh Ulu, Ini Penyebabnya

Ratusan warga kepung Polsek-Ist/jambi-independent.co.id -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ratusan warga maysarakat Desa Sumber Jaya Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, terpaksa mengepung Kantor Polisi Sektor Kumpeh Ulu. 

Hal ini dilakukan warga karena ada 10 orang warga mereka yang ditangkap karena diduga telah mencuri buah sawit perusahaan yang berkonplik itu agar segera dibebaskan. 

“Kami datang ke sini meminta 10 orang warga kami ditangkap anggota Polsek Kumpeh ulu atas dugaan pencurian buah sawit perusahaan agar segera dibebaskan,” ucap Rasidi.

Akibat dari penangkapan warga tersebut, ratusan warga Desa Sumber Jaya pada Rabu 24 Mei 2023 malam, mengepung dan menggeruduk kantor Polsek Kumpeh Ulu yang berada di Desa Arang arang.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji 

BACA JUGA:Tangguh di Berbagai Situasi, Wanita pemilik 5 Shio Ini Super Mandiri, Tak Mau Dianggap Lemah..

Mereka tidak terima, karna 10 orang warganya yang ditangkap dan diamankan pihak kepolisian setempat dengan dugaan pencurian buah kelapa sawit milik salah satu perusahaan perkebunan di wilayah itu tidak adil.

Alasan itu warga lontarkan karna pihak kepolisian kurang adil dan tidak berdiri ditengah tengah masyarakat untuk bisa menyelesaikan masalah sengketa lahan antara warga dan pihak perusahaan.

Masyarakat tersebut juga berpendapat bahwa permasalahan sengketa lahan dengan perusahaan telah inkrah di pengadilan. 

Untuk meredam amarah ratusan warga tersebut, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta langsung turun ke Polsek KUmpeh Ulu guna meredam kekecewaan warga Desa Sumber Jaya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, Tim PDKB PLN UP3 Muara Bungo Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam 

BACA JUGA:Perhatikan Tata Letak dan Posisi Tidur, Bisa Pengaruhi Rezeki dan Jodoh Loh...

Selain itu, pihak kepolisian usai melakukan negosiasi dengan sejumlah tokoh masyarakat, akhirnya 10 warga yang diamankan, dilepaskan Kembali kepada pihak keluarganya. 

“Kejadian malam ini sendiri dipicu adanya penangkapan dari pencurian buah sawit oleh masyarakat, kemudian masyarakat merasa tidak puas dan akhirnya mendatangi Kantor Polsek Kumpeh Ulu, untuk berunjukrasa,” ucap Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: