Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, Tim PDKB PLN UP3 Muara Bungo Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam

Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, Tim PDKB PLN UP3 Muara Bungo Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam

Tim PDKB PLN UP3 Muara Bungo Lakukan Pemeliharaan Listrik--

Muara Bungo, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Sebagai upaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan, PLN UP3 Muara Bungo rutin melaksanakan kegiatan pemeliharaan secara terencana atau prepentive. Dalam hal ini PDKB merupakan Tim khusus pemeliharaan Jaringan listrik PLN yang melakukan pemeliharaan tanpa pemadaman arus listrik.

Tim PDKB  yang dipimpin oleh Saudara Denny, mengatakan bahwa pemeliharaan jaringan listrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi jaringan distribusi serta menekan potensi terjadinya gangguan  yang dapat mengganggu proses pendistribusian energi listrik ke pelanggan.

Dia menjelaskan Tim ini sudah terlatih bekerja pada jaringan yang bertegangan. Artinya, meskipun ada pekerjaan pemeliharaan jaringan, namun masyarakat tetap dapat beraktivitas tanpa ada pemadaman aliran listrik.
Saat ini Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) UP3 Muara Bungo melaksanakan pekerjaan pemeliharaan di penyulang Kersik Tuo , unit layanan pelanggan kersik tuo.

Adapun pemeliharaan yg dilaksanakan selama 5 hari kerja dengan fokus pekerjaan penggantian isolator tumpu yg sudah flash over dan bersuhu tinggi. Hal ini  merupakan salah satu penyebab adanya gangguan listrik.

BACA JUGA:Perhatikan Tata Letak dan Posisi Tidur, Bisa Pengaruhi Rezeki dan Jodoh Loh...

BACA JUGA:Bikin Gagal Diet! Cobain Nih Resep Ayam Kung Pao, Masakan Khas Cina yang Menggugah Selera

“Selama 5 hari kedepan tim kami akan mengganti isolator tumpu sebanyak 10 titik. Harapan kami dengan adanya pemeliharaan secara rutin kedepannya tidak ada lagi gangguan kelistrikan, khususnya di daerah ulp kersik tuo.” tambahnya.

Selain meningkatkan kinerja, Denny juga menegaskan bahwa PLN sangat memperhatikan faktor keselamatan dengan memastikan kondisi peralatan yang aman dalam melaksanakan kegiatan pemeliharaan.

“Kegiatan pemeliharaan ini akan terus kami lakukan secara rutin, di berbagai lokasi dan daerah, agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman,” tutup Denny.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: