Mathew Baker Rayakan Gol Perdana Bersama Timnas U-17 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Mathew Baker Rayakan Gol Perdana Bersama Timnas U-17 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Mathew Baker Rayakan Gol Perdana Bersama Timnas U-17 Indonesia -instagram : timnas-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bek Mathew Baker merasakan kebahagiaan yang mendalam setelah berhasil mencetak gol bagi tim nasional U-17 Indonesia, yang memastikan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Kuwait dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, yang berlangsung di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, pada Rabu 23 Oktober.

"Ini adalah gol pertama saya untuk Indonesia, dan saya sangat bahagia. Semoga ini menjadi awal dari banyak gol lainnya," ungkap Mathew, seperti dikutip dari pernyataan PSSI di Jakarta, Kamis.

Pemain berusia 15 tahun yang lahir di Melbourne, Australia, ini juga merasa senang karena golnya tercipta setelah timnas U-17 Indonesia menjalani persiapan yang sangat intensif selama beberapa minggu terakhir.

Mathew menekankan bahwa program pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba yang dilalui tim selama masa persiapan telah meningkatkan kepercayaan diri skuad timnas U-17 Indonesia.

BACA JUGA:Marcus Thuram Menjadi Pahlawan Inter Milan dengan Gol Tunggal yang Menaklukkan Young Boys di Liga Champions

BACA JUGA:Lille Bikin Kejutan, Hancurkan Atletico 3-1 di Laga Liga Champions! Bagaimana Kronologinya?

Mereka berjuang dengan gigih hingga peluit akhir saat melawan Kuwait dan tidak gentar meskipun lawan mereka adalah tuan rumah kualifikasi.

"Laga melawan Kuwait memang menantang, terutama karena itu adalah pertandingan pertama kami. Namun, kami bekerja keras, dan pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang kami inginkan," kata Mathew.

Sebelum bertanding di Kuwait, timnas U-17 Indonesia telah menjalani pemusatan latihan di Bali dengan dua laga melawan India pada Agustus 2024, di mana mereka meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Setelah itu, mereka melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol dari 15 hingga 30 September 2024, dan di Qatar pada 1 hingga 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi jambi Hafiz Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024 dan Ingatkan ASN serta Kades untuk Bersikap

BACA JUGA:Diskusi Bersama Ketua DPRD, Hiswana Migas Fokus pada Pengendalian Inflasi di Jambi

Di Spanyol, anak-anak asuh pelatih Nova Arianto bertanding melawan Swiss (kalah 0-2), Skotlandia (kalah 1-6 dan 1-2), Kepulauan Faroe (menang 3-0), dan klub muda Real Murdia (kalah 1-2).

Sementara di Qatar, timnas U-17 Indonesia berhasil meraih dua hasil positif dengan menang 2-1 dan bermain imbang 1-1 dalam dua laga melawan timnas U-17 Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: