Ketua DPRD Provinsi jambi Hafiz Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024 dan Ingatkan ASN serta Kades untuk Bersikap

Ketua DPRD Provinsi jambi Hafiz Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024 dan Ingatkan ASN serta Kades untuk Bersikap

Hafiz Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024 dan Ingatkan ASN serta Kades untuk Bersikap Netral--

JAMBI – JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi, M. Hafiz Fattah, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa di Provinsi Jambi untuk menunjukkan sikap netral selama Pilkada Tahun 2024. Ajakan ini disampaikan Hafiz setelah mengikuti acara Deklarasi Netralitas ASN dan Kades dalam pemilihan kepala daerah serentak di Jambi pada 23 Oktober.

“Kami mengharapkan agar ASN dapat berperan secara netral,” tegas Hafiz. Ia mengingatkan agar ASN dan Kades tidak mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu calon. Namun, mereka diperbolehkan untuk mengenal visi dan misi program calon kepala daerah guna menentukan pilihan sesuai dengan suara hati masing-masing.

“Tujuannya adalah untuk memperluas wawasan, sehingga ketika berada di bilik suara, mereka dapat menentukan calon yang tepat untuk dipilih,” tambahnya.

Sebagai Ketua DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Hafiz juga mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam mendukung tugas Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada 2024. “Hal ini penting agar tidak ada penyalahgunaan kewenangan demi kepentingan salah satu calon,” tegasnya.

BACA JUGA:Jasa Raharja Pastikan Seluruh Korban Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo Terjamin

BACA JUGA:Pemkot Lepas Anak Shaleh Kota Jambi Pada FASI Tingkat Nasional XII di Jawa Barat

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Juru Gubernur Jambi, Sudirman, menekankan bahwa ASN dan Kepala Desa memainkan peran krusial dalam memastikan Pilkada berlangsung secara netral dan tanpa keberpihakan. “Mereka berhak memilih, tetapi tidak seharusnya memihak kepada salah satu calon dalam upaya mempengaruhi orang lain,” ujar Sudirman.

Sudirman juga mengapresiasi inisiatif Bawaslu dalam menjaga netralitas ASN dan Kades. “Kami berharap partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 dapat meningkat, mencapai di atas 80 persen,” katanya.

“Mereka yang mencalonkan diri adalah putra-putri terbaik. Silakan memilih yang dapat membawa kabupaten/kota, termasuk Provinsi Jambi, ke arah yang lebih baik di masa depan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: