Hujan Gol di Kuwait! Timnas U-17 Indonesia Hancurkan Kepulauan Mariana Utara 10-0

Hujan Gol di Kuwait! Timnas U-17 Indonesia Hancurkan Kepulauan Mariana Utara 10-0

Timnas U-17 Indonesia Hancurkan Kepulauan Mariana Utara 10-0-instagram : timnas-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Tim nasional U-17 Indonesia berhasil memimpin klasemen sementara Grup G di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Kepulauan Mariana Utara dengan skor 10-0 dalam pertandingan di Kuwait pada Jumat malam waktu Indonesia Barat.

 

Saat ini, Indonesia mengantongi enam poin dari dua laga dengan selisih gol +11. Skuad asuhan pelatih Nova Arianto masih menyisakan satu pertandingan krusial melawan Australia pada Minggu 27 Oktober.

 

Australia sendiri menempati posisi kedua dengan tiga poin dari satu pertandingan dan selisih gol +19. Mereka memiliki peluang untuk merebut posisi puncak klasemen dari Indonesia karena akan bertanding melawan tuan rumah Kuwait pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu 26 Oktober dini hari WIB.

 

Dalam laga melawan Kepulauan Mariana Utara, timnas U-17 Indonesia langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Dengan target mencetak banyak gol, strategi agresif ini langsung membuahkan hasil saat gelandang serang Muhamad Gholy mencetak gol pembuka pada menit kedua.

 

Tak butuh waktu lama, Gholy kembali mencatatkan gol kedua pada menit kesembilan, memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan.

 

Gol berikutnya dicetak oleh Aldyansyah Taher pada menit ke-16, diikuti oleh gol dari Evander Florasta lima menit kemudian, yang semakin memperkuat dominasi Indonesia. Keunggulan semakin tak terbendung setelah I Komang Gelgel (menit ke-23), Aldyansyah Taher (menit ke-24), dan I Komang Gelgel lagi (menit ke-43) berhasil menambah gol, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 7-0.

 

Memasuki babak kedua, pelatih Nova Arianto mengganti beberapa pemain utama, termasuk Muhamad Gholy, yang membuat tempo permainan sedikit menurun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: