FIFA Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain di GBK: Menpora Dito Ariotedjo Jamin Keamanan Penuh!

FIFA Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain di GBK: Menpora Dito Ariotedjo Jamin Keamanan Penuh!

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menjamin keselamatan tim nasional Bahrain jika bertanding melawan tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Jika ada pernyataan dari pihak Bahrain mengenai ketidakamanan di Indonesia, kami pastikan tidak ada ancaman yang dapat membahayakan tim Bahrain," ujar Dito di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Ia menekankan bahwa tidak ada alasan bagi Bahrain untuk menolak bermain di Indonesia.

"FIFA sudah memutuskan pertandingan tetap digelar di Indonesia. Harus di Indonesia. Jika tidak, maka Bahrain dinyatakan kalah WO," jelasnya.

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Selasa 22 Oktober 2024 Turun, Cek Harganya di Sini

BACA JUGA:Presiden Prabowo Lantik 48 Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih, Ini Nama-namanya

Sebelumnya, asosiasi sepak bola Bahrain mengajukan permintaan untuk memindahkan lokasi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia, yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada Maret 2025, ke negara lain.

Permohonan tersebut diajukan karena tim Bahrain khawatir akan keselamatan mereka selama bertanding di Indonesia, terutama setelah mereka menghadapi kritik pedas akibat hasil imbang 2-2 yang dinilai kontroversial dalam laga sebelumnya melawan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: