Ini Jangka Panjang Pasien yang Pernah Kena Covid 19, Otak Bisa Menua 20 Tahun Lebih Cepat

Ini Jangka Panjang Pasien yang Pernah Kena Covid 19, Otak Bisa Menua 20 Tahun Lebih Cepat

pengaruh penuaan otak pada pasien yang pernah mengalami covid 19-foto; ilustrasi-jambi independent

Ketika mereka menjalani pemindaian pencitraan resonansi magnetik (MRI) 12-18 bulan setelah dirawat di rumah sakit karena COVID, pasien ditemukan mengalami penurunan materi abu-abu di beberapa bagian otak dan peningkatan kadar protein yang terkait dengan cedera otak

"Temuan ini menunjukkan bahwa COVID-19 dapat menyebabkan defisit kognitif global yang dapat diukur secara objektif yang dapat diidentifikasi bahkan 12-18 bulan setelah rawat inap," kata penulis korespondensi Profesor Benedict Michael.

BACA JUGA:Akselerasikan Pengembangan Sentra Ternak Rakyat di Tanjab Barat, SKK Migas PetroChina Gelar Penyuluhan

BACA JUGA:Kembangkan Potensi Ternak Kambing PE, Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Program PPM SKK Migas PetroChina

Penting untuk diingat bahwa penelitian ini adalah semua pasien yang mengalami COVID-19 parah, jadi tidak jelas seberapa umum hasil ini bagi mereka yang hanya mengalami infeksi yang relatif ringan. Namun Profesor Gerome Breen dari King's College London menjelaskan bagaimana penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang lainnya.

"Yang terpenting, penelitian kami dapat membantu memandu pengembangan studi serupa pada mereka yang mengalami Long-COVID yang sering kali memiliki gejala pernapasan yang jauh lebih ringan dan juga melaporkan gejala kognitif seperti kabut otak dan juga untuk mengembangkan strategi terapeutik," paparnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: