Dengan Dukungan SKK Migas-PetroChina, Taman Literasi Telah Melahirkan Banyak Inspirasi

Dengan Dukungan SKK Migas-PetroChina, Taman Literasi Telah Melahirkan Banyak Inspirasi

Dengan Dukungan SKK Migas-PetroChina, Taman Literasi Telah Melahirkan Banyak Inspirasi--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Taman Literasi yang berlokasi di kawasan Perpustakaan Cendekia, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, saat ini mulai dilirik oleh para komunitas dan juga Pegiat Literasi sebagai wadah yang memiliki progres positif kedepannya.

Terlebih, saat ini, di lokasi tersebut rutin dilaksanakan Festival Literasi. Mulai dari bincang budaya dan juga Kelas Menulis.

Untuk Festival Literasi dalam Kelas Menulis yang mengambil tema "Dapat Cuan Dari Menulis" dan "Menulis Fiksi Itu Mudah", yang dilaksanakan pada hari Sabtu 14 September 2024 pagi, diikuti oleh para pelajar, remaja, masyarakat dan tenaga pengajar dari berbagai wilayah di Kecamatan Geragai.

Selain itu, dalam kegiatan Kelas Menulis ini juga dihadiri oleh Saipul selaku Superintendent Government & Relations PetroChina International Jabung Ltd, Ahmad Ramadlan, Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Nuzul Qodri Kurniawan, Ketua Perpustakaan Cendekia dan Risa Mutia, Penulis buku sekaligus perwakilan Pegiat Literasi Provinsi Jambi bersama rombongan.

BACA JUGA:Support Penuh Dari SKK Migas-PetroChina Untuk Kemajuan Cafe Literasi Pandan Jaya Geragai

BACA JUGA:Cafe Literasi SKK Migas-PetroChina Terus Berinovasi, Gelar Kegiatan Kelas Menulis

Dalam sambutannya, Nuzul Qodri Kurniawan menyampaikan, rangkaian kegiatan di Taman Literasi ini akan dilaksanakan sampai bulan Desember 2024 mendatang.

Ini semua tentunya tidak terlepas dari dukungan penuh yang telah diberikan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, sehingga kegiatan Festival Literasi di Taman Literasi Geragai ini bisa berlangsung dengan sempurna.

"Oleh karena itu, untuk kita para pegiat komunitas dan juga tamu undangan yang hadir, mari sama-sama kita ikutin seluruh kegiatan yang nantinya akan terus diadakan di Taman Literasi ini. Sehingga kita bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat nantinya untuk bisa kembali kita terapkan di kehidupan sehari-hari kita," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan positif ini, tentunya masyarakat bisa mengerti lebih dalam terkait dunia Literasi, yang banyak tersimpan ilmu yang mungkin selama ini belum didapati.

BACA JUGA:Titan Teras Pulangkan SMAN 2 A Kota Jambi pada Gubernur Cup Jambi 2024

BACA JUGA:Basket Putri SMKN 2 Kota Jambi Bantai SMK Unggul Sakti 38-4

"Melalui wadah Taman Literasi ini, kita bisa terus menerus berdiskusi, berdialog dan bisa mencetuskan gagasan positif yang membangun kedepannya. Sehingga kita bisa memahami, bahwasanya kita butuh memahami lebih dalam terkait Literasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Risa Mutia, dalam wawancaranya menjelaskan, sejak diadakannya Festival Literasi di Taman Literasi Geragai ini, minat masyarakat yang ingin mengikuti rangkaian kegiatannya sangat positif dan terus meningkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: