Bupati Batanghari M Fadhil dan Ketua Dekranasda Tampil Fashion Show di Pergelaran Festival Tenun Songket

Bupati Batanghari M Fadhil dan Ketua Dekranasda Tampil Fashion Show di  Pergelaran Festival Tenun Songket

Bupati Batanghari beserta Ketua Dekranasda saat tampil fashion show-Foto:Subhi-jambi independent

KOTA JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Batanghari Mhd. fadhil  Arief bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil, 11 September 2024 menghadiri malam pembukaan festival tenun songket dan batik Jambi.

Terlihat pada penampilan Bupati Batanghari Mhd.Fadhil Arief bersama Ketua Dekranasda kabupaten Batanghari Zulva Fadhil tampak serasi mengenakan pakaian bernuansa hijau tenun songket Bunga Bulian ciri khas Kabupaten Batanghari pada malam pembukaan pergelaran festival fashion show tenun songket batik Jambi.

Tenun Songket Bunga Bulian dimana melambangkan kepimpinan arif dan bijaksana dalam memimpin. Sedangkan warna dari tenun songket berwarna hijau melambangkan kesejukan suatu wilayah seperti kondisi saat ini khususnya Kabupaten Batanghari.

Diiringi dengan musik Melayu Jambi serta sorak bergembira, pada saat penampilan festival tenun songket dan batik Jambi Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari saat menampilkan fashion show Tenun Songket Bunga Bulian ciri khas Kabupaten Batanghari. 

BACA JUGA:2 Tahun Buron, Bos Narkoba di Kampung Puntun Ditangkap Petugas BNN

BACA JUGA:Apakah Mayat Pria di Bayung Lencir adalah Sopir Mobil Rental yang Hilang? Ini Penjelasan Polda Jambi

Pergelaran fashion show ini berlangsung di ruang pola kantor Gubernur Jambi. Dimana pada malam pergelaran tersebut dibuka langsung ketua dekranasda Propinsi Jambi Hesti Haris.

Sementara itu saat penampilan pada pagelaran malam festival fashion show tenun songket dan batik ini ,Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari Zulfa fadhil tenun songket bunga Bulian ini ditampilkan atau dipakai merupakan binaan Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari dimana Pengrajin asal daerah batanghari yang cukup handal bernama mariana serta desainer Bella Burhan. 

Zulva Fadhil selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari saat ini terus gencar dalam mempromosikan batik dan songket khas batanghari serta selalu mendukung produk - produk lokal khusus khas batanghari propinsi Jambi dalam memajukan atau memperkenalkan ke masyarakat luas melalui kegiatan inilah agar khas batanghari terus dikenal.

Seperti pada penampilan festival tenun songket dan batik memperkenal khas Batanghari Tenun Songket Bunga Bulian.

BACA JUGA:Lakukan Aksi Propaganda di Media Sosial, Masyarakat Diminta Jangan Terpengaruh

BACA JUGA:Alat Berat Bantuan JADI Kembali Buka Akses Jalan Masyarakat di Dusun Pematang Panjang

Selain itu juga dalam mengembangkan produk - produk lokal khusus khas kabupaten batanghari kini telah hadir rumah pusat oleh - oleh telah diresmikan bupati batanghari Mhd. Fadhil Arief beserta Ketua Dekranasda Zulva Fadhil.

Dimana pusat rumah oleh - oleh masih berada di lingkungan rumdis Bupati Batanghari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: