Sinsen Gelar Kompetisi AHM Best Student Jambi 2024, Pemenang Siap Bertarung di Nasional

Sinsen Gelar Kompetisi AHM Best Student Jambi 2024, Pemenang Siap Bertarung di Nasional

AHM Best Student Award 2024-Foto: Honda Sinsen-jambi Independent

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi  Jambi menggelar Kompetisi Bergengsi AHM Best Student Regional Jambi 2024 dengan tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”, 9 September 2024.

Program yang telah hadir lebih dari 2 dekade berhasil melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan. 

People Development Manager Sinsen Nany Hastuti mengatakan program pencarian siswa berprestasi dalam ide maupun kreativitas yang telah diselenggarakan sejak 22 tahun lalu ini, guna melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia melalui beragam kreativitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:Rektor Universitas Muara Bungo Resmi Berganti, Kini Dijabat Dr. Syafrialdi,S.Pi

BACA JUGA:Kapolda Jambi Tutup Acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2024

“Kami sangat senang melihat jumlah pendaftar tahun ini meningkat secara signifikan dan jangkauan peserta yang kini mencakup daerah kabupaten-kabupaten di Provinsi Jambi. Hal ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari para pelajar untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa” ujar Nany.

Melalui Semangat Sinergi Bagi Negeri, Setelah melalui proses seleksi yang ketat Sinsen mengumumkan satu peserta terbaik yaitu Sabila Amalia dari SMAN 2 Sarolangun yang membahas topik Pemanfaatan Pupuk Kotoran Hewan (KOHE) sebagai Pupuk Organik Ramah Lingkungan dalam menciptakan Perilaku Sadar Lingkungan. Kreativitas Sabila tidak hanya menciptakan solusi ramah lingkungan, tetapi juga berhasil menggerakkan teman-teman dan guru di lingkungannya untuk lebih mencintai lingkungan yang bersih. Selain itu, ia juga mengajak para petani di desanya untuk menggunakan pupuk organik yang sebelumnya merupakan limbah sehingga memberikan manfaat ekonomi dan ekologis bagi mereka.

Sabila akan mewakili Provinsi Jambi berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi puluhan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia dalam seleksi nasional yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. Para peserta ditantang dalam presentasi dan tanya jawab secara komprehensif di hadapan para juri secara langsung.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, kami akan kembali berjuang bersama dan berharap Provinsi Jambi dapat meraih juara di Kompetisi AHM Best Student Nasional 2024” ujar Nany.

BACA JUGA:Ini Daerah Rawan Konflik di Muaro Jambi pada Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Didukung Penuh Kepsek, SMA Xaverius 1 Kota Jambi Bakal Gebrak Gubernur Cup Basketball 2024

Berikut nama-nama pemenang Kompetisi AHM Best Student Regional Jambi 2024 :

1. Sabila Amalia - SMAN 2 Sarolangun

2. Tim Ratu Zofie Alicya, M. Azzikra Al Buchori dan Nanda Pratistha Sasikirana - SMAN 3 Kota Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: