Telkomsel Beri Bukti Nyata Komitmen Perkuat Transformasi Digital di Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Bisa

Telkomsel Beri Bukti Nyata Komitmen Perkuat Transformasi Digital di Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Bisa

Telkomsel perkuat trasnportasi digital -Foto : Telkomsel-jambi Independent

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam upaya mewujudkan visi sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan yang memajukan bisnis di Indonesia, Telkomsel, yang berperan sebagai mobile product powerhouse dari Telkom Group yang menawarkan berbagai solusi digital memanfaatkan teknologi broadband seluler terkini seperti 5G, IoT, AI, Cloud, Big Data Analytics, hingga solusi keamanan digital bagi pelanggan bisnis (B2B), telah meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih. Melanjutkan fase-fase sebelumnya yang telah memperkenalkan berbagai solusi digital inovatif, pada tahap ini Telkomsel secara khusus mengangkat keberhasilan para pelanggan bisnis yang telah sukses melakukan langkah berani transformasi digital untuk menghadapi berbagai misi bisnis mereka dengan memanfaatkan solusi dan teknologi terkini dari Telkomsel.

Mengambil inspirasi dari semangat Indonesia dalam menggerakkan inovasi yang membawa dampak positif nyata, khususnya bagi kegiatan bisnis di berbagai sektor, kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih menjadi manifestasi dari komitmen Telkomsel dalam mendukung pelaku bisnis untuk mengoptimalkan potensi mereka melalui implementasi teknologi digital yang handal, inklusif, dan adaptif. Selain itu, kampanye ini juga menjadi bentuk apresiasi kepada pelanggan yang senantiasa menjadi partner setia Telkomsel untuk tetap tumbuh bersama melalui langkah berani mewujudkan kolaborasi yang berkelanjutan dengan fokus kepada dampak yang merata dan menyeluruh.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam, menyatakan bahwa dengan semangat menggerakkan inovasi, kami berkomitmen memastikan bahwa para pelanggan bisnis Telkomsel dapat mengoptimalkan potensi mereka dan mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih bukan hanya sekedar slogan, melainkan juga ajakan bagi bisnis dari berbagai sektor industri untuk berkolaborasi bersama menciptakan dampak positif, sejalan dengan semangat Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa. 

“Melalui kolaborasi yang mendukung kemajuan bersama di berbagai sektor bisnis, Telkomsel berharap dapat mendorong perubahan untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, serta memperkuat ekosistem digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan,”ujarnya.

BACA JUGA:New Fortuner Sport with TSS Hadir Sebagai Flagship Model, Tampil Segar pada Eksterior dan Interior

BACA JUGA:Pelamar CPNS Wajib Tahu! Ini Contoh Soal Tes CPNS 2024 Beserta Jawaban

Di sektor perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah berhasil mempercepat dan meningkatkan keamanan proses autentikasi pengguna secara signifikan dengan langkah berani penggunaan solusi Telco Verify  untuk memastikan keamanan data nasabah di aplikasi BRImo. Di tengah maraknya tindak kejahatan siber, BRI dan Telkomsel telah memastikan keamanan data pengguna yang lebih baik, dan mempermudah verifikasi transaksi layanan dalam hitungan detik. Pemanfaatan solusi ini tidak hanya berdampak terhadap peningkatan efisiensi operasional BRI, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih aman dan nyaman bagi nasabah mereka.

Dalam contoh keberhasilan lainnya, mitra pengemudi Gojek telah merasakan dampak dan manfaat nyata kolaborasi bersama Telkomsel melalui kehadiran Paket Swadaya yang memberikan kuota internet berlimpah dengan harga terjangkau. Sebagai kustomisasi dari layanan konektivitas Telkomsel bagi pelanggan korporasi B2B yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, Paket Swadaya ini telah mendukung para mitra pengemudi untuk tetap terhubung dengan pelanggan Gojek. Lebih lanjut, dengan memanfaatkan layanan Communication-Platform-as-a-Service (CPaaS) Number Masking, Gojek telah meningkatkan privasi dan keamanan data pengguna dengan menyamarkan nomor telepon dalam setiap interaksi. Langkah berani ini tidak hanya memastikan komunikasi yang aman, tetapi juga mencegah potensi penyalahgunaan data, sehingga meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform Gojek.

Selain pada sektor perbankan dan transportasi, kolaborasi bersama Telkomsel juga telah berdampak terhadap keberhasilan Samsung menghadapi tantangan meningkatkan efisiensi aktfivitas beriklan mereka dengan solusi Digital Advertising (DigiAds) untuk strategi targeted messaging yang efektif. 

Melalui pemanfaatan solusi ini, Samsung sukses menyampaikan pesan pemasaran yang lebih personal dan efektif, menjangkau konsumen dengan kebutuhan dan minat yang selaras dengan produk mereka di berbagai wilayah secara tepat berdasarkan demografi dan geografi di seluruh Indonesia. Pendekatan yang terarah ini tidak hanya berhasil meningkatkan penjualan produk Samsung S24 Series secara signifikan, tetapi juga memberikan kontribusi luar biasa dengan meningkatkan return on ads spend hingga 32 kali.

BACA JUGA:Puncak Hari UMKM 2024 : D'Moroy Mitra Binaan TJSL PLN IP UBP Jambi Kembali Bawa Nama Jambi di Event Nasional

BACA JUGA:PON 2024, Selebrasi untuk Sukses Bangkit dari Tsunami 20 Tahun Lalu

Di sektor pertambangan, PT Putra Perkasa Abadi (PPA) telah mengimplementasikan solusi Smart Mining melalui Private Network dan IoT Intelligent Tank Monitoring System (INTANK). Solusi Private Network menghadirkan konektivitas yang aman dan stabil dengan latensi rendah yang konsisten, sehingga berdampak positif terhadap produktivitas dan optimalnya proses bisnis perusahaan dengan peningkatan efisiensi dan keamanan operasional. Kemudian solusi INTANK memungkinkan PPA untuk memantau ketersediaan volume aset cair dan tangki bahan bakar armada secara real-time. Dengan demikian, PPA dapat memperkuat pengelolaan sumber daya mereka, serta membuat keputusan secara lebih cepat dan aman, memastikan kelancaran aktivitas pertambangan.

Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih yang sudah dirasakan dampaknya oleh berbagai partner strategis akan menjadi inspirasi bagi Telkomsel untuk berani jadi lebih berinovasi dengan pemanfaatan solusi yang akan terus diperluas ke berbagai vertikal industri untuk mendorong transformasi digital di Indonesia. Dengan dampak positif yang terbukti dan telah dirasakan oleh berbagai partner, Telkomsel membuka semua peluang bagi perusahaan di berbagai sektor industri di Indonesia untuk berkolaborasi lebih luas bersama pelaku bisnis dan mitra strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: