Khusus Penderita Diabetes,Sebaiknya Hindari 8 Makanan Alami Ini

Khusus Penderita Diabetes,Sebaiknya Hindari 8 Makanan Alami Ini

Makanan yang harus dihindari penderita diabetes -Foto : ilustrasi-Net

3. Kentang.

Kentang adalah salah satu makanan yang perlu diwaspadai oleh penderita diabetes. Kentang, terutama kentang putih, memiliki indeks glikemik tinggi yang dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah setelah dikonsumsi.

Tumbuhan ini juga mengandung karbohidrat yang tinggi, yang dapat memengaruhi kontrol gula darah. Sebagai alternatif, pilihlah sayuran nonstarchy seperti brokoli atau bayam.

4. Jagung.

Jagung adalah makanan lain yang tinggi karbohidrat dengan sekitar 21 gram karbohidrat per cangkir. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan kadar gula darah, sehingga sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes.

Selain itu, sirup jagung, yang sering digunakan dalam produk makanan, juga mengandung gula tinggi dan sebaiknya dihindari.

5. Daun bawang

Daun bawang mengandung 14 gram karbohidrat per 100 gram, dan hanya sedikit yang merupakan serat. Selain itu, daun bawang mengandung fruktan yang dapat menyebabkan masalah pencernaan.

BACA JUGA:Ini Penyebab Pelamar CPNS Banyak Gagal di Tanjab Barat

BACA JUGA:Ketua DPRD Bungo Muhammad Adani Siap Menangkan Jumiwan Aguza - Maidani

Penderita diabetes dapat mempertimbangkan bawang bombai atau bawang merah sebagai pengganti.

6. Wortel

Wortel mengandung vitamin A dan serat yang bermanfaat, namun juga memiliki sekitar 15 gram karbohidrat per porsi. Penderita diabetes perlu memperhatikan porsi wortel untuk mencegah lonjakan gula darah.

Mengonsumsi wortel dalam jumlah sedang dan sebagai bagian dari diet seimbang adalah cara yang tepat untuk memanfaatkan manfaat kesehatannya tanpa meningkatkan gula darah secara drastis.

7. Buah dengan kandungan gula tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: