Sekda Provinsi Jambi Ucapkan Terima Kasih kepada Petugas PPIH dan Memohon Maaf kepada Jemaah Haji

Sekda Provinsi Jambi Ucapkan Terima Kasih kepada Petugas PPIH dan Memohon Maaf kepada Jemaah Haji

Sekda Provinsi Jambi Ucapkan Terima Kasih kepada Petugas PPIH dan Memohon Maaf kepada Jemaah Haji-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam melayani jemaah haji dari Provinsi Jambi. 

Selain itu, ia juga memohon maaf kepada para jemaah haji atas segala kekurangan dalam pelayanan yang diberikan selama pelaksanaan ibadah haji. 

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekda saat menyambut kedatangan Jemaah Haji Kloter BTH 26 Provinsi Jambi yang berjumlah 446 orang di Asrama Haji Jambi, Sabtu 20 Juli 2024.

“Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan selamat datang kembali di tanah air kepada para dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah). Alhamdulillah, semoga 446 orang jemaah beserta seluruh Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU), serta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dalam keadaan sehat walafiat dan insyaa Allah menjadi haji yang mabrur. Aamiin Ya Robbalalamiin,” ujar Sekda.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris: UMKM Sudah Mendapat Tempat di Hati Masyarakat

BACA JUGA:Sekda Budhi Hartono Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Muaro Jambi

Sekda juga mengakui bahwa meskipun pemerintah dan PPIH telah berusaha maksimal, tetap ada keterbatasan dalam memberikan pelayanan yang sempurna kepada para jemaah. 

“Pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh PPIH telah berupaya sebaik mungkin untuk memberikan perlindungan, pelayanan, dan pembinaan kepada jemaah haji. Namun, tentu ada keterbatasan dalam menghadapi beragam macam orang, sehingga tidak semua yang direncanakan bisa berjalan lancar. Mohon maaf atas segala kekurangan,” tambahnya.

Sekda juga memberikan apresiasi khusus kepada seluruh penyelenggara urusan haji, baik dari PHD, KBIHU, PPIH, dan petugas-petugas lainnya yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji dari Kota Jambi. 

“Ibadah haji adalah perjalanan yang penuh makna dan pengorbanan. Ibadah haji mengajarkan kita banyak nilai-nilai seperti kesabaran, ketabahan, kebersamaan, hingga ketawadhuan kepada Allah SWT. Semoga kita semua menjadi haji yang mabrur dan bisa menjadi teladan di tengah keluarga dan masyarakat,” kata Sekda.

BACA JUGA:Pj Bupati Raden Najmi Dampingi TP PKK Provinsi Jambi Roadshow ke Desa Kemingking Dalam

BACA JUGA:Miris, Kabupaten Tanjab Timur Masih Kekurangan Ribuan Guru

Beliau juga menekankan bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji, sehingga penting untuk menjaga kemabruran haji dengan memberikan dampak positif kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

“Bersyukurlah atas kesempatan melaksanakan haji, dan lestarikan kemabruran haji dengan memberikan dampak baik kepada keluarga dan lingkungan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: