Mempercepat Penuaan, Kurangi Konsumsi 7 Makanan yang Bisa Membuah Kulit Cepat Keriput

Mempercepat Penuaan, Kurangi Konsumsi 7 Makanan yang Bisa Membuah Kulit Cepat Keriput

Hindari makanan yang mempercepat penuaan dini-Foto : ilustrasi-Net

Hal ini dapat menyebabkan keriput, garis halus, dan kulit kendur. Bahkan kelebihan konsumsi gula mudah membuat mengganggu fungsi otak dan meningkatkan risiko depresi, kecemasan, dan demensia.

BACA JUGA:Simak, Ini Pembatasan Mobilisasi Angkutan Barang Via Jembatan Aurduri 1 Jambi

BACA JUGA:Finalisasi Pengembangan KUB Bank Jambi dan Bank bjb Langsung Diteken Gubernur Jambi

4. Daging merah

Meskipun daging merah merupakan sumber protein, zat besi, dan nutrisi penting lainnya, tapi konsumsi berlebihan bisa meningkatkan risiko penuaan dini dan munculnya kerutan karena akumulasi senyawa AGEs yang dapat merusak kolagen dan elastin sehingga menyebabkan hilangnya elastisitas dan kulit menjadi kendur.

 Daging merah seperti daging sapi dan kambing dapat menghasilkan radikal bebas dalam tubuh sehingga menyebabkan penuaan dini.

5. Kopi

Kopi mengandung kafein yang baik untuk meningkatkan kesadaran, konsentrasi dan kewaspadaan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kopi yang dikonsumsi dalam jumlah sedang dapat meningkatkan kekuatan otot hingga penurunan risiko penyakit jantung atau kardiovaskular. 

Tapi penelitian yang dimuat dalam Nutritional Neuroscience menemukan bahwa kopi bisa menyebabkan stroke dan dementia karena efek kelebihan kafein. Dikatakan bahwa setiap 100 mg kafein (setara dengan satu cangkir kopi) dikaitkan dengan percepatan penuaan selama 2,4 tahun.

6. Susu

Susu adalah minuman yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi secukupnya. Susu hewani dapat memenuhi kebutuhan kalsium, protein, lemak, vitamin serta mineral yang lengkap. 

BACA JUGA:Honda EM1 e: dan Deretan Motor Berteknologi Tinggi Hadir di GIIAS 2024

BACA JUGA:Usulan Demokrat, Ini Pengganti Syamsu Rizal alias Iday Sebagai Wakil Ketua DPRD Tebo

Tapi sayangnya konsumsi susu berlebih dapat meningkatkan risiko kegemukan dan peradangan dalam tubuh sehingga rentan memicu kerusakan sel.

 Tubuh gemuk dikaitkan dengan tampilan lebih tua dan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, berminyak bahkan berkurangnya elastisitas kulit karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: