Diusung Golkar di Pilgub Jakarta, Yusuf Hamka Mengaku Kaget : Tiba Tiba Dipanggil

Diusung Golkar di Pilgub Jakarta, Yusuf Hamka Mengaku Kaget : Tiba Tiba Dipanggil

Yusuf Hamka diusung Partai Golkar di Pilgub Jakarta-Foto : ist-Net

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kontestasi politik khususnya menjelang Pilgub Jakarta semakin memanas. Terbaru, Partai Golkar disebut-sebut akan mengusung  nama Bos Jalan Tol yakni  Jusuf Hamka atau yang dikenal dengan Babah Alun, sebagai calon pendamping Kaesang Pangarep di pilkada Jakarta 2024.

Tentu saja keputusan ini dinilai tiba tiba dan mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali Yusuf Hamka sendiri. 

Pengusaha terkemuka di Indonesia ini mengaku kaget tiba tiba dipanggil oleh Partai Golkar untuk maju di pertarungan Pilgub Jakarta.

Jusuf Hamka sendiri tidak menyangka dengan penunjukan untuk menjadi wakil gubernur jika Kaesang maju dalam Pilgub Jakarta.

BACA JUGA:Ruang Kelas SMKN 1 Tanjab Barat Ambruk, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Simak, Ini 5 Polisi Teladan Penerima Hoegeng Awards 2024

"Mendadak saya dipanggil, terus dibilang 'kamu ditunjuk kalau Pak Kaesang mau maju ini wakilnya (Kaesang)," katanya Sabtu 13 Juli 2024.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyatakan bahwa Jusuf Hamka telah bersedia menerima usulan tersebut.

Terlepas, kesiapannya akan penunjukan itu, Jusuf menegaskan tidak memiliki banyak logistik dalam perebutan kursi Jakarta satu.

Dirinya juga mengaku tidak memiliki persiapan apapun dalam menghadapi kontestasi ini.

BACA JUGA:PLN Perkuat Kolaborasi Global, Gandeng USAID untuk Akselerasi Transisi Energi

BACA JUGA:Datang ke Jambi, Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Harga Bahan Pokok di Kota Jambi Stabil dan Terjangkau

"Saya hanya bisa bilang ini enggak salah pak. Saya tidak punya logistik, logistik saya bukan untuk bagi-bagi ke rakyat," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, mengungkapkan potensi duet antara Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dan Jusuf Hamka dalam Pilkada Jakarta yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: