Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Peringatan Puncak Adat Melayu Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Peringatan Puncak Adat Melayu Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Peringatan Puncak Adat Melayu Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Adat Melayu Jambi, Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto, hadir dalam acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi. 

Acara ini berlangsung pada Minggu, 7 Juli 2024 di Abadi Convention Center, bertepatan dengan 1 Muharam. 

Edi Purwanto, yang juga dikenal dengan gelar adatnya, Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasah Alam, mengenakan baju adat Melayu Jambi pada kesempatan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Gubernur Jambi dan Ketua Pembina LAM Provinsi Jambi, Datuk Mangkubumi Setio Alam, Al Haris, Ketua LAM Provinsi Jambi, Temenggung Putro Jayodiningrat, Hasan Basri Agus, serta pengurus LAM Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Sukses Membina Lembaga Adat Melayu, Pemkot Jambi Raih Penghargaan dari LAM Provinsi Jambi

BACA JUGA:Daftar Harga 57 Motor Listrik Terbaru Juli 2024, dari Rp 5 Jutaan hingga Rp 33 Juta

Juga hadir anggota DPR RI dan DPD RI dari Jambi, sejumlah kepala daerah dari seluruh Provinsi Jambi, unsur forkompimda, dan berbagai instansi vertikal di lingkup Provinsi Jambi.

Edi Purwanto menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Adat Melayu Jambi yang telah mencapai usia setengah abad atau 50 tahun. 

Ia mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum ini sebagai kebangkitan untuk memulai hal-hal baru, terutama yang berhubungan dengan kebaikan.

“Saya mengucapkan selamat atas peringatan Adat Melayu Jambi ke-50, sudah setengah abad usia adat Melayu Jambi. Diharapkan momentum ini bisa kita gunakan untuk terus melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Melayu Jambi,” ucap Edi Purwanto.

BACA JUGA:Banjir Kembali Landa Kerinci, Akses Jalan di Kecamatan Depati Tujuh Lumpuh

BACA JUGA:Dokumentasikan Liburan Anda dengan Kamera Maksimal dari Vivo V30e

Lebih lanjut, Edi Purwanto menekankan pentingnya menjaga dan membangkitkan semangat bersama untuk memelihara adat Melayu Jambi. 

Ia berharap konsistensi dalam menjalankan aturan-aturan adat Melayu dapat terus terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: