Sekda Kota Jambi Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan TPID Meskipun Inflasi Turun

Sekda Kota Jambi Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan TPID Meskipun Inflasi Turun

Sekda Kota Jambi Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan TPID Meskipun Inflasi Turun-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah Kota Jambi, A Ridwan, menegaskan pentingnya kewaspadaan bagi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi meskipun mengalami deflasi pada bulan Juni 2024.

Ridwan menyampaikan pernyataannya setelah memimpin rapat koordinasi tentang penanganan inflasi daerah, di mana arahan dari Menteri Dalam Negeri menjadi fokus utama terkait langkah konkret dalam menjaga standar harga dan pasokan pangan daerah.

"Dengan adanya penurunan angka inflasi di Kota Jambi, kita harus tetap waspada," kata Ridwan.

TPID Kota Jambi rutin mengadakan rapat koordinasi mingguan untuk memantau dan mengintervensi kondisi pasar sesuai arahan Kemendagri terkait inflasi di berbagai daerah.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Buka Pelatihan Pengawas Kota Jambi

BACA JUGA:Amankan 6 Tersangka, Polres Muaro Jambi Musnahkan 98,5 Gram Sabu dan 64 Butir Pil Ekstasi

"Sudah banyak tindakan yang dilakukan untuk mengontrol pasar, termasuk intervensi aktif terhadap masalah yang muncul," tambahnya.

Ridwan mengapresiasi kerja keras TPID Kota Jambi dalam mengawasi sub agen dan mengantisipasi kelangkaan gas, yang berkontribusi pada kondisi deflasi yang dialami Kota Jambi.

Data menunjukkan penurunan inflasi Kota Jambi dari 3,22 persen menjadi 2,89 persen pada Juni 2024, disebabkan oleh stabilitas harga bahan pokok selama hari raya Idul Adha.

"Upaya seperti pasar murah, sidak pasar, dan pengawasan gudang pasokan bahan pokok akan terus dilakukan TPID Kota Jambi untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan," tegas Ridwan.

BACA JUGA:Bocah 12 Tahun di Kerinci Dirudapaksa Lebih dari 8 Kali, Ini Identitas Pelaku

BACA JUGA:Hore! Pemerintah Kota Jambi Fokus Angkat Honorer Menjadi PPPK, Ini Penjelasan Sekda

Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas ekonomi Kota Jambi dan memastikan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga di tengah dinamika pasar yang fluktuatif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: