Wah, Ternyata Ini Manfaat Alpukat Jika Dikonsumsi Secara Rutin

Wah, Ternyata Ini Manfaat Alpukat Jika Dikonsumsi Secara Rutin

Ternyata Ini Manfaat Alpukat -ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Alpukat (Persea americana) adalah buah tropis yang berasal dari wilayah Meksiko, Guatemala, dan Hindia Barat di Amerika Tengah dan Selatan. buah ini terkenal dengan kandungan lemak sehatnya, yaitu lemak tak jenuh tunggal. 

Selain itu, alpukat juga kaya akan karbohidrat, serat, dan protein yang esensial untuk kesehatan tubuh. Alpukat menyediakan berbagai nutrisi penting seperti kalium, magnesium, lutein, folat, serta beragam vitamin, termasuk vitamin A, B, C, E, dan K.

American Heart Association merekomendasikan alpukat sebagai bagian dari pola hidup sehat untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Dikenal sebagai buah bebas kolesterol, alpukat kaya akan MUFA (monounsaturated fatty acids) yang dapat menurunkan kadar LDL dan trigliserida serta meningkatkan HDL. 

BACA JUGA:Poco X6 Pro 5G: Rekomendasi HP dengan Performa Ngebut

BACA JUGA:Yuk Lihat Spesifikasinya! Poco F5 Rekomendasi HP Gaming di Tahun 2024

Selain itu, alpukat mengandung beta sitosterol yang berfungsi sebagai agen antikolesterol. Alpukat dapat menggantikan asam lemak jenuh dan berperan sebagai mikronutrien yang memiliki manfaat perlindungan jantung. 

Beta sitosterol dalam alpukat juga membantu menurunkan kadar kolesterol dengan cara menghambat penyerapan kolesterol dan meningkatkan ekskresinya dalam darah.

Vitamin C dalam alpukat berperan dalam reaksi hidroksilasi untuk pembentukan asam empedu, yang membantu meningkatkan ekskresi kolesterol.

Beberapa manfaat Alpukat antara lain :

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris: Pengukuhan Kades Muaro Jambi Ke-2 se-Indonesia Setelah Bogor

BACA JUGA:PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Mineral, protein, serat, lemak sehat, serta vitamin dalam alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: