Hasil Euro 2024 Tadi Malam, Belanda Come Back 2-1 Atas Polandia

Hasil Euro 2024 Tadi Malam, Belanda Come Back 2-1 Atas Polandia

Wout Weghorts pencetak gol kemenangan Belanda--ist/jambi-independent.co.id-euro2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Timnas Belanda berhasil menuntaskan laga perdana mereka di Grup D Euro 2024 dengan kemenangan tipis 2-1. Hasil ini membawa Timnas Belanda memuncaki klasemen sementara Grup D.

Laga antara Belanda vs Polandia ini dihelat di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Minggu 16 Juni 2024 malam WIB.

Timnas Belanda berhasil mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Anak asuh Koeman ini tampil meyerang sejak awal.

Namun, Timnas Belanda yang mendominasi pertandingan, justru kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-16, Adam Buksa menjebol gawang Belanda. Ia menyambut bola sepak pojok Zielinski dari kanan dengan kepalanya. 1-0.

BACA JUGA:Prakiraan BMKG, Kota-kota Besar Ini Bakal Diguyur Hujan, Jambi Masuk?

BACA JUGA:Penuh Makna dan Jalin Silahturahmi, Ini 20 Kata Kata Selamat Idul Adha 2024

Teringgal lebih dulu, Timnas Belanda langsung mengedor pertahanan Polandia. Pemain belakang Polandia juga cukup solit, terbukti Timnas Belanda masih kesusahan menciptakan peluang.

Timnas Belanda akhirnya membuka kebuntuhan. Pada menit ke-28, Gakpo berhasil mencetak gol penyeimbang. Berawal dari Ake yang asukses melakukan intersep di tengah lapangan dan kemudian memberikan bola pada Cody Gakpo. Gakpo kemudian melepas tembakn dari luar kotak penalti. Bola berbelok arah karena membentur bek lawan dan kiper sudah salah langkah. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Sejak awal babak kedua, giliran Timnas yang mencoba bermain agresif. Polandia berulangkali mencoba mengancam gawang Belanda.

Alih-alih mencetak gol tambahan, Timnas Belanda justru hampir menambah keunggulan, pada menit ke-54 Xavi melakukan satu tendangan kerasa, naum tendangan tersebut masih melebar ke sisi gawang.

BACA JUGA:Berita KUR BNI 2024: Pinjaman Rp 30 Juta Kini Cicilan Rp 500 Ribuan

BACA JUGA:Cek Disini Cicilan KUR BRI 2024 Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 50 Juta

Gol kemenangan Belanda dicetak pada menit ke-83. Penyerang pengganti Timnas Belanda, Wout Weghorst berhasil melesatkan satu tendangan lewat kaki kirinya yang tidak dapat diantisipasi kiper Polandia. Skor 2-1.

Sampai akhir babak kedua pertandinga, Polandia tidak mampu mencetak gol balasan lagi. Dengan kemenangan 2-1 ini, Timnas Belanda berhasil raih 3 poin penuh. Sementara Polandia berada di dasar klasemen Grup D.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: