Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Portugal Pesta Gol ke Gawang Turki, Skor 3-0

Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Portugal Pesta Gol ke Gawang Turki, Skor 3-0

Ronaldo berpeluang mencetak gol saat Portugal hadapi Turki--ist/jambi-independent.co.id-euro2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Portugal sukses memetik kemenangan kedua mereka di Euro 2024. Portugal menang 3-0 atas Turki pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2024. Kemenangan ini membuat Selecao das Quinas mengamankan tiket ke 16 besar.

Turki vs Portugal berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Sabtu 22 Juni 2024 malam hari pukul 23.00 WIB.

Babak pertama dimulai dengan tempo tinggi. Portugal dan Turki sama-sama adu kekuatan dalam laga ini. Baru dua menit laga berjalan, Portugal sudah membuat peluang melalui tembakan jarak jauh Cristiano Ronaldo. Namun bola berhasil diamankan dengan mudah oleh Bayindir.

Empat menit berselang, giliran Turki yang membuat peluang emas. Zeki Celik membuat umpan silang yang apik, namun sayang Kerem Akturkoglu gagal menggapai bola tersebut.

BACA JUGA:Gandeng Jurnalis Media, Sinsen Gelar Bedah Teknologi New Honda Stylo 160

BACA JUGA:Aksi Bang Jago Paksa Tukar Uang ratusan ribu jadi Jutaan di Warung Kopi Jakarta Selatan

Timnas Portugal akhirnya membuka keunggulan di menit ke-21. Berawal dari umpan tarik Rafael Leao dari sisi kiri yang salah diantisipasi bek Turki, bola mendarat dekat kaki Bernardo Silva dan tanpa kesulitan ia menceploskan bola ke gawang Turki. Skor 1-0.

Portugal bisa menggandakan keunggulan di menit ke-28. Joao Cancelo tak cukup baik melepas umpan ke Ronaldo hingga bola lebih dekat ke Samet Akaydin.

Akaydin justru membuat blunder fatal. Ia melepas back pass yang tak mengarah ke Bayindir yang sudah meninggalkan gawangnya. Bola yang bergulir ke gawang Turki tak sempat disapu bek Turki.

Tertinggal dua gol, Turki berusaha bangkit dari usahan Akturkoglu. Upaya Akturkoglu belum berbuah hasil karena Diogo Costa bisa membendung tembakannya.

BACA JUGA:Viral, Wanita Muda Diduga Bunuh Diri Bersama Anaknya Usai Tertipu Jasa Tagihan Diskon

BACA JUGA:Ribuan Warga Kelurahan Paal 5 Kota Jambi Beri Dukungan untuk H Abdul Rahman

Intensitas pertandingan semakin memanas. Di 10 menit terakhir babak pertama, wasit harus mengeluarkan empat kartu kuning karena tensi pertandingan yang memanas. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua masih dengan tempo tinggi. Turki berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan Portugal berusaha memperlebar keunggulan.

Tepat 10 menit setelah babak kedua dimulai, Portugal memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Lolos dari jebakan offside, Cristiano Ronaldo yang berhadapan satu lawan satu melawan Bayindir lebih memilih memberikan umpan kepada Bruno Fernandes ketimbang mengeksekusi sendiri bola tersebut, dan Fernandes tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Turki. Portugal unggul 3-0 di laga ini.

Keunggulan ini pun bertahan sampai akhir pertandingan. Hasil ini membawa Portugal mengamankan tiket ke-16 besar. Mereka di urutan teratas Grup F dengan enam angka unggul tiga poin dari Turki di urutan kedua.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: