Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa jadi Narasumber di FGD Pemkot Jambi

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa jadi Narasumber di FGD Pemkot Jambi

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa jadi Narasumber di FGD Pemkot Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Serikat Media Siber Seluruh Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa, menjadi pembicara di acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Bagian Hukum Pemerintah Kota Jambi.

Diskusi ini juga melibatkan kolaborasi dengan PWI Kota Jambi.

FGD yang bertema "Kebebasan Pers dalam Jeratan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik" diadakan di Aula Bappeda Kota Jambi pada Rabu 26 Juni 2024.

Dalam pemaparannya, Mukhtadi mengangkat topik penting berjudul "Independensi dan Intervensi Media Online di Tahun Pilkada".

BACA JUGA:Pemkab Tanjab Diminta Bentuk Tim Penyusunan RPPEG untuk Pemulihan Ekosistem Gambut

BACA JUGA:Polda Gorontalo Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Ini Pesan Kapolda Gorontalo

Sebagai pemegang Sertifikat Press Card Number One, ia membahas kelebihan dan kekurangan media online serta hubungannya dengan tahun Pilkada 2024.

"Yang penting dalam kontestasi politik, media siber harus bebas dari intervensi politik, memberikan ruang yang sama untuk semua kontestan, dan konsisten berperan sebagai 'anjing penjaga' atau 'watchdog'. Media juga harus bisa membedakan antara produk berita dan iklan," ujar Mukhtadi, yang dikenal sebagai presenter diskusi kondang di Provinsi Jambi.

Mukhtadi menekankan pentingnya peran media siber sebagai ekosistem digital yang mempengaruhi keputusan pemilih pada Pilkada 2024. 

"Peran ini semakin krusial bagi media untuk kita diskusikan," tambahnya.

BACA JUGA:HP Oppo A18 Turun Harga di Bulan Juni 2024

BACA JUGA:Tips Lolos PPDB Jambi 2024, Perhatikan Zonasi

Selain Mukhtadi, FGD ini juga menghadirkan narasumber dari Diskominfo Kota Jambi dan Kejari Jambi. Acara ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai media online di Kota Jambi. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: