Tips Lolos PPDB Jambi 2024, Perhatikan Zonasi

Tips Lolos PPDB Jambi 2024, Perhatikan Zonasi

KK jadi syarat wajib PPDB zonasi 2024-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lulus PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) adalah tujuan yang penting bagi siswa dan orang tua.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan peluang lulus PPDB:

Pelajari Syarat dan Ketentuan: Baca dan pahami semua persyaratan dan ketentuan PPDB di daerah atau sekolah yang dituju. Pastikan semua dokumen yang dibutuhkan lengkap dan sesuai.

Persiapkan Dokumen dengan Baik: Pastikan semua dokumen seperti rapor, akta kelahiran, kartu keluarga, dan dokumen lainnya sudah disiapkan dan dalam kondisi baik. Fotokopi dokumen penting dan simpan salinannya.

BACA JUGA:Cek Disini Hasil Pengumuman PPDB Jambi untuk SMA dan SMK, Semua Jalur

BACA JUGA:Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Bali Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut Benoa

Pemilihan Sekolah yang Tepat: Lakukan riset tentang sekolah-sekolah yang diminati. Pilih sekolah yang sesuai dengan minat dan potensi anak serta pertimbangkan jarak dari rumah.

Memperhatikan Jadwal Pendaftaran: Catat dan patuhi semua tanggal penting seperti tanggal pendaftaran, pengumuman, dan verifikasi dokumen. Jangan sampai terlewat karena keterlambatan bisa menyebabkan diskualifikasi.

Prestasi Akademik dan Non-Akademik: Prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik (seperti olahraga, seni, atau kegiatan ekstrakurikuler) dapat memberikan nilai tambah. Usahakan untuk menonjolkan prestasi tersebut dalam berkas pendaftaran.

Aktif Berpartisipasi dalam Kegiatan Sekolah: Jika sekolah mengadakan kegiatan seperti open house atau seminar tentang PPDB, usahakan untuk hadir. Ini bisa memberikan informasi tambahan dan menunjukkan keseriusan.

Minta Bantuan Jika Diperlukan: Jika merasa kesulitan dalam proses pendaftaran, jangan ragu untuk meminta bantuan dari guru, teman, atau keluarga yang lebih berpengalaman.

BACA JUGA:Lebih Tahan Lama, Ini 4 Tips Bikin Tempe Mendoan Gurih dan Lezat

Perhatikan Zonasi: Ketahui aturan Zonasi di daerah Anda. Zonasi biasanya memberikan prioritas bagi siswa yang tinggal lebih dekat dengan sekolah.

Siapkan Mental Anak: Proses PPDB bisa menjadi stres bagi anak. Berikan dukungan moral dan siapkan mereka untuk menerima hasil apapun dengan bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: