Kenapa Harus Dada Ayam? Ini Penjelasan Mengenai Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam

Kenapa Harus Dada Ayam? Ini Penjelasan Mengenai Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam

Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Dada ayam adalah pilihan utama bagi para atlet dan orang yang aktif berolahraga karena kandungan proteinnya yang tinggi membantu dalam pemulihan otot. Mengonsumsi dada ayam sangat bermanfaat bila diiringi dengan program latihan untuk pembentukan otot.

2. Meningkatkan produksi hormon serotonin dan melatonin

Dada ayam diperkaya dengan triptofan, asam amino esensial yang membantu mengatur sintesis protein dan berperan dalam produksi hormon serotonin dan melatonin.

Triptofan berkontribusi pada kemampuan otak untuk mensintesis serotonin, yang memengaruhi suasana hati atau mood. Kekurangan serotonin dapat menyebabkan gejala depresi dan masalah ingatan. 

Selain itu, triptofan juga berperan dalam produksi melatonin, hormon yang penting untuk tidur. Untuk mendapatkan berbagai manfaat dari dada ayam, penting untuk memperhatikan cara menyimpan dan memasaknya. Dengan begitu, kalori dada ayam akan tetap terkendali dan kualitas dagingnya terjaga.

BACA JUGA:12 Orang Terbakar Akibat Gudang LPG Terbakar, Pemilik Gudang Jadi Tersangka

BACA JUGA:Poco C65: Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan yang Worth it untuk Dimiliki JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Poco C65 merup

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Orang yang sedang menurunkan berat badan tetap memerlukan asupan protein yang cukup. Nutrisi ini membantu tubuh membakar kalori, meningkatkan metabolisme, dan menjaga massa otot. 

Protein membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak, yang berarti mengonsumsi dada ayam dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. 

Efek termik dari makanan tinggi protein dapat membantu dalam pembakaran kalori yang lebih efisien.Oleh karena itu, memilih dada ayam saat menurunkan berat badan adalah langkah yang tepat. 

Inilah mengapa dada ayam sering menjadi pilihan favorit para mereka yang peduli dengan kesehatan dan kebugaran yang ingin menurunkan berat badan sambil meningkatkan metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Naik Tipis, Harga Sawit di Jambi Cenderung Stagnan

BACA JUGA:Warga Merangin Ditemukan Tewas Ditembak di Perkebunan Karet, Ini Identitas Pelaku

4. Memperkuat imun tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: