Kenapa Harus Dada Ayam? Ini Penjelasan Mengenai Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam

Kenapa Harus Dada Ayam? Ini Penjelasan Mengenai Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam

Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dada ayam merupakan salah satu potongan daging ayam yang sangat populer di kalangan mereka yang peduli dengan kesehatan dan kebugaran karena kandungan protein tinggi yang membantu membangun massa otot dan menurunkan berat badan. 

Kalori dada ayam tanpa kulit dan tulang yang sudah dimasak per 100 gram adalah sekitar 165 kkal. Dalam satu potong dada ayam seberat 100 gram tanpa kulit dan tulang, terkandung sekitar 31 gram protein, yang lebih tinggi dibandingkan dengan paha atas, paha bawah, dan sayap, yang masing-masing mengandung 23 gram, 22 gram, dan 30 gram protein. 

Selain kandungan protein yang lebih tinggi, dada ayam juga memiliki kadar lemak lebih rendah dibandingkan paha atas.

Oleh karena itu, dada ayam sangat cocok untuk diet dan menambah massa otot karena dapat mengurangi nafsu makan berlebih serta meningkatkan produksi hormon serotonin dan melatonin.

BACA JUGA:Warga Kelurahan Simpang III Sipin Kota Jambi Antusias Silaturahmi dengan HAR

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, PLN ULP Kota Baru jaga Keandalan Jaringan Listrik

Beriku beberapa manfaat dari mengonsumsi dada ayam :

1. Membangun dan meningkatkan massa otot

Penelitian menunjukkan bahwa kehilangan massa dan kekuatan otot berkaitan langsung dengan tingkat kematian pada orang tua.

Jadi, meskipun kamu tidak mencoba menambah massa otot, mencegah kehilangan otot adalah langkah penting pada segala usia. 

Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik, yang berarti sebagian besar kalori dalam dada ayam berasal dari protein.

Protein ini penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta mendukung pertumbuhan otot yang penting untuk kekuatan dan metabolisme tubuh. 

BACA JUGA:4 List Peralatan Barang yang Wajib Dibawa saat Traveling

BACA JUGA:Yuk, Buruan Miliki Poco X6 5G! Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: