Tips Agar Wanita Berhijab Menjaga Rambut Tetap Sehat dan Wangi

Tips Agar Wanita Berhijab Menjaga Rambut Tetap Sehat dan Wangi

wanita hijab-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dengan beberapa tips sederhana, anda bisa menjaga Kesehatan rambut dan membuatnya tetap wangi sepanjang hari, meskipun tertutup hijab

Berikut beberapa tips yang dapat membantu wanita berhijab menjaga rambut tetap sehat dan wangi sepanjang hari:

1. Penggunaan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Dalam perawatan rambut pilihlah  dan gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut jangan sampai produk perawatan rambut yang digunakan itu tidak tepat karena dapat merusak rambut itu sendiri.

Pastikan untuk penggunaan perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner itu yang mengandung bahan-bahan alami hindari penggunaan produk perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia keras karena dapat merusak rambut.

BACA JUGA:Full Time: Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-0, Skuad Garuda lolos ke Putaran Ketiga

BACA JUGA:ASN Kementerian BUMN Mulai Terapkan Sistem Kerja 4 Hari Seminggu

2. Rutin Membersihkan Rambut

Rutin lah mencuci rambut meskipun rambut tertutup oleh hijab sepanjang hari dan merasa rambutnya masih bersih.

Cuci lah rambut setidaknya dua hingga tiga kali seminggu untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan residu produk yang menumpuk.

Terkhusus cuci lah rambut setelah melakukan kegiatan seharian penuh diluar ruangan atau setelah melakukan olahraga karena  rambut pasti akan lepek dan bauk arena basah terkena keringat.

3. Gunakan Kondisioner atau Masker Rambut

Gunakan perawatan rambut seperti kondisioner atau maseker rambut sesuai kebutuhan dengan melihat intruksi dengan baik. Pilihlah anatara kondisioner atau masker rambut sesuai kebutuhan rambut anda.

Untuk perawatan sehari-hari anda tapat menggunakan kondisioner karena cukup efektif untuk menjaga kelembapan dan kehalusan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: