Pererat Kebersamaan di Tengah Pembangunan, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dan Warga Gelar Yasinan

Pererat Kebersamaan di Tengah Pembangunan, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dan Warga Gelar Yasinan

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi yasinan bersama warga.-Ist/jambi-independent -

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Di tengah kesibukan pelaksanaan TMMD ke-121, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi tetap menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dengan warga setempat.

Pada Kamis 25 Juli 2024 malam, mereka mengadakan kegiatan Yasinan bersama masyarakat di RT 01 Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan Yasinan tersebut diadakan di rumah salah satu warga, Ebi, yang sangat antusias menyambut kehadiran prajurit TNI AD.

Meski padat dengan jadwal pembangunan, anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah bersama warga setempat, memperkuat ikatan sosial dan spiritual di desa tersebut.

BACA JUGA:Simpan Sabu di Pondok, Warga Pauh Ini Ditangkap Satresnarkoba Polres Sarolangun

BACA JUGA:Simak, Ini Maklumat Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono untuk Pelaku Karhutla

Dan SSK, Septari Poza, menegaskan pentingnya kegiatan keagamaan seperti Yasinan bagi prajurit TNI yang memegang teguh Sapta Marga.

"Sebagai prajurit TNI yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami memiliki kewajiban untuk melaksanakan ibadah di mana pun kami berada. Kegiatan Yasinan ini bukan hanya bagian dari ibadah, tetapi juga sebagai salah satu sasaran Program TMMD non-fisik," ujar Poza.

Menurut Poza, Yasinan bersama masyarakat tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai doa bersama agar segala kegiatan yang dilakukan mendapatkan kemudahan, perlindungan, dan dijauhkan dari masalah.

"Kami percaya bahwa segala yang kita kerjakan harus diawali dengan doa kepada Sang Maha Pencipta," tambahnya.

BACA JUGA:KP2KP Muara Bulian Bersama KPP Pratama Jambi Pelayangan Gelar Edukasi Perpajakan e-Bupot Unifikasi Pemerintah

BACA JUGA:Cek, Ini Ungkap Kasus Polda Jambi di Minggu ke 4 Bulan Juli, Ada TPPO

Kegiatan Yasinan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Satgas TMMD, sekaligus memperkuat Kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

Poza menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa, sebagai wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: