Bikin Bete, Ini Cara Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Bikin Bete, Ini Cara Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Siapa yang gak merasa bete saat melihat noda hitam di wajah. Apalagi noda hitam tersebut adalah bekas jerawat yang menempel di wajah.

Tentunya noda hitam membuat kita tidak percaya diri. Terkadang, ada bekas jerawat menghitam memang bisa sembuh dengan sendirinya.

 Tapi, waktu yang diperlukan cukup lama, yaitu sekitar 3 bulan hingga 2 tahun, tergantung kondisinya masing-masing. 

Jadi, saatnya lakukan perawatan yang tepat untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan yuk :

BACA JUGA:Warga Desa Muaro Sebapo Gembira, Sumur Bor yang Dibangun TMMD ke-121 Semburkan Air

BACA JUGA:Sinergi Sosial di Desa Suka Maju: Santunan untuk Anak Yatim dalam TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

1. Eksfoliasi Wajah Secara Teratur

Proses regenerasi sel kulit yang terhambat bisa jadi salah satu penyebab bekas jerawat menghitam yang susah hilang. Jadi, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses regenerasi kulit ini adalah dengan melakukan eksfoliasi wajah secara teratur. 

Ada beberapa metode eksfoliasi yang bisa dilakukan. Pertama, menggunakan scrub dengan butiran lembut yang bisa mendorong proses pengangkatan sel kulit mati, sehingga bekas jerawat tersamarkan oleh jaringan kulit baru yang lebih sehat dan glowing. 

Metode lain adalah dengan chemical exfoliation yang mengandung AHA dan BHA. Kedua zat ini bersifat asam yang bisa merangsang proses pengelupasan alami kulit yang mendukung wajah jadi lebih cerah dan bersih.

 Saat mengalami kondisi kulit berjerawat yang meninggalkan bekas hitam, eksfoliasi wajah dengan AHA atau BHA bisa membantu menyamarkannya. Namun, tetap perhatikan aturan pengelupasan kulit yang benar ya. Pastikan gunakan produk ini cukup 1 kali dalam seminggu saja untuk mencegah iritasi dan kemerahan.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Jambi Periode 26 Juli-1 Agustus 2024 Naik, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Sebelum Direhab, Rumah Nenek Komsiah Dibongkar oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

2. Memanfaatkan Kandungan Retinol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: