Full Time: Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-0, Skuad Garuda lolos ke Putaran Ketiga

Full Time: Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-0, Skuad Garuda lolos ke Putaran Ketiga

Thom Haye saat cetak gol pertama Timnas--ist/jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDTimnas Indonesia berhasil ungguli Filipina 1-0 di babak pertama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. pertandingan ini berlangsung di Satdion Gelora Bung Karno (SUGBK). Selasa 11 Juni 2024.

Sejak pluit babak pertama ditiup wasit, Timnas Indonesia langsung tampil agresif, Skuad Garuda memegang kendali pertandingan dengan menguasai setengah lapangan.

Menit ke-26 Timnas Indonesia berpeluang membuka keunggulan lewat umpan Haye. Sayang sekali umpan cantik dari Haye gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Oratmangoen. Tendangannya masih sangat lemah, sehingga kiper Filipina dengan mudah mengamankan bola.

Dua menit berselang, Marselino hampir membuka keunnggulan bagi Timnas. Sayang seribu sayang tendangan marselino masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Filipina.

Sejak awal tampil meyerang Timnas Indonesia akhirnya membuka kebuntuhan. Pada menit ke-31 Thom Haye berhasil mencetak gol lewat shooting jarak jauh yang begitu ciamik, yang tidak dapat dihalau oleh kiper Filipina.

BACA JUGA:ASN Kementerian BUMN Mulai Terapkan Sistem Kerja 4 Hari Seminggu

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi: Pencatatan dan Pengelolaan Aset jadi Fokus di 2024

Unggul 1-0 tidak membuat Timnas puas. Anak asuh Shin Tae-Yong ini masih mencoba menambah keunggulan. Namun, sampai pluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup, tidak ada gol tambahan lagi. Skor 1-0 keunggulan Timnas menutup pertandingan babak pertama.

Teringgal dari Timnas Indonesia, Filipina tampil mneyerang di awal babak kedua. Alih-alih menyamakan kedudukan, Filipina justru lebih banyak tertekan oleh Timnas.

Menit ke -46 Oratmagoen hampir menambah keunggulan Timnas, sayang sepakan Oratmangoen tidak jelas tujuannya.

Calvin Verdonk tampil sangat baik dalam laga ini. Verdonk hasrus dilanggar oleh pemain Filipina. Verdonk yang ditunjuk sebagai eksekusi tendangan bebas hampir menggandakan keunggulan Timnas. Lagi-lagi kiper Filipina dapat mengantisipasi dengan baik.
 
Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat Rizky Ridho. Rizky Ridho berhasil memotong umpan tendangan bebas dari Nathan Tjoe-A-On dengan menyundul bola masuk ke gawang Filipina. Skor 2-0 bagi kedua tim.

BACA JUGA:Ria Ricis Diperas Rp300 Juta, Diancam Foto dan Video Disebar, Ini Pelakunya

BACA JUGA:Wah! Ternyata Kita Bisa Belajar Coding Dari Ponsel, Berikut 5 Aplikasi Coding di Ponsel

Timnas masih terus menggempur pertahanan Filipina. Menit ke-70 sundulan Jay Idzes masih membentur tiang gawang. Kali ini giliran Ivar Jenner yang mencoba peluang. Tendangan Ivar Jenner pada meni ke-72 masih dapat dibendung oleh kiper Filipina.

Sampai pluit tanda babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan lagi dalam laga ini. dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan cetak sejarah baru lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: