ASN Kementerian BUMN Mulai Terapkan Sistem Kerja 4 Hari Seminggu

ASN Kementerian BUMN Mulai Terapkan Sistem Kerja 4 Hari Seminggu

ASN Kementerian BUMN Mulai Terapkan Sistem Kerja 4 Hari Seminggu-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai menerapkan sistem kerja 4 hari dalam sepekan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sistem ini, yang dikenal dengan istilah compressed work schedule (CWS), bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pegawai. 

ASN yang menjalani sistem kerja ini telah berbagi pengalaman mereka, memberikan wawasan tentang bagaimana sistem ini beroperasi dan dampaknya terhadap keseharian mereka.

Informasi mengenai penerapan sistem kerja 4 hari dalam sepekan ini pertama kali diunggah dalam akun Instagram @lifeatkbumn. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi: Pencatatan dan Pengelolaan Aset jadi Fokus di 2024

BACA JUGA:Ria Ricis Diperas Rp300 Juta, Diancam Foto dan Video Disebar, Ini Pelakunya

"Ternyata bisa loh SOEbat kerja 4 hari doang dalam seminggu di @kementerianbumn !! Yuk lihat asyiknya jadi pegawai pertama yang melaksanakan compressed work schedule!," tulis akun tersebut pada Senin 10 Juni 2024.

Dalam unggahan tersebut, akun @lifeatkbumn membagikan wawancara dengan Huwaida, pegawai Kementerian BUMN yang disebut-sebut sebagai pegawai pertama yang menjalani sistem kerja 4 hari. 

Ia menjelaskan bahwa sistem kerja 4 hari ini memerlukan pegawai untuk bekerja minimal 40 jam dalam 4 hari, yang tentunya harus mendapatkan persetujuan dari atasan dan memiliki pekerjaan dengan output yang terukur.

"Jadi kita itu harus bekerja minimal 40 jam selama 4 hari yang di mana itu sudah atas persetujuan atasan, dan juga pekerjaan kita itu outputnya terukur," kata Huwaida.

BACA JUGA:Para Cowok Yuk Merapat, Berikut 6 Rekomendasi Minyak Rambut Cowok untuk Tampil Kece!

BACA JUGA:Wah! Ternyata Kita Bisa Belajar Coding Dari Ponsel, Berikut 5 Aplikasi Coding di Ponsel

Huwaida menambahkan bahwa tambahan libur sehari memberikan manfaat besar bagi kesehatan mental dan fisiknya. 

"Lumayan banget kan dengan adanya tambahan libur sehari kita bisa recharge energy supaya mental health tetap terjaga. Alhamdulillah loh badan dan pikiran jadi rehat. Hmm enaknya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: