Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: Wanita sebagai Tiang Keluarga

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: Wanita sebagai Tiang Keluarga

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani beri sambutan dalam acara Pengajian Rutin Anggota Badan Kontak Majelis Taklim BKMT Desa Mendalo Darat-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani, mengemukakan, jika pria disebut kepala keluarga, wanita bisa juga disebut tiang keluarga.

Selayaknya tiang pada bangunan, tiang yang kokoh akan membuat sebuah keluarga lebih tangguh, terutama saat menghadapi badai yang menerpa rumah tangga.

Ketangguhan itu berasal dari kesabaran seorang istri dalam menghadapi tantangan, keikhlasan dalam mendukung suami, kelembutan dalam mendidik anak, serta keimanan dalam menghadapi berbagai cobaan keluarga.

Hal tersebut dikemukakan Wagub saat memberikan sambutan dalam acara Pengajian Rutin Anggota Badan Kontak Majelis Taklim BKMT Desa Mendalo Darat sekaligus Silaturahmi bersama Warga Desa Mendalo Darat, bertempat di Masjid Al-Kautsar Perumahan Puri Masurai II, Jalan Lintas Sumatera, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis 30 Mei 2024.

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani Minta Tingkatkan Konvergensi Keterpaduan Program untuk Atasi Stunting

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Bantu Ribuan Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan Keagamaan

Adapun Tema dalam kegiatan ini adalah “Barangsiapa yang Menginginkan, Kebahagiaan Dunia dan Akhirat, Maka Hendaknya Dengan Ilmu".

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani menyampaikan bahwa sebagai umat muslim sudah sepatutnya untuk selalu belajar, belajar dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berwawaasan luas.

Seluruh peserta pengajian untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta teruslah beajar.

"Pengajian jangan sekedar mendengar saja, tetapi menyerap isi ceramah untuk diamalkan dikehidupan sehari-hari sekaligus bisa merubah sikap dan perilaku supaya lebih baik, dan bermuara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah," ujar Wagub Sani.

BACA JUGA:Kasus Kejahatan Seksual, Sejumlah Laki-laki di Bawah Umur Dipaksa 'Main Belakang' oleh Pedagang di Kota Jambi

BACA JUGA:Atap Gedung Mall Pelayanan Publik Muaro Jambi Roboh, Nasroel Yasir: Jangan Ada yang Ditutup-tutupi, Usut Tunta

Dikatakan Wagub Sani, wanita diberi perhatian khusus dalam Islam, karena wanita memang memegang peranan penting.

"Menurut para ulama, bila suatu kaum memiliki wanita-wanita yang baik atau sholihah, maka negara akan berkembang menjadi semakin baik. Sebaliknya, jika wanita-wanita didalam suatu kaum atau negara memiliki karakter yang buruk, maka sebuah negara bisa hancur," kata Wagub Sani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: